Paska Lebaran, Pengunjung Wisata Religi Gunung Tidar Meningkat

BNews–MAGELANG– Meskipun pandemi tidak menyurutkan para penyiarah datang ke salah satu wisata religi di Kota Magelang. Ratusan pengunjung setiap harinya datang ke Taman Gunung Tidar Magelang untuk berziarah.

Seperti yang dilangsir radar, pada hari Minggu 23 Mei 2021 kemarin dalam waktu setengah hari jumlah pengunjung mencapai 535 orang.

Terpantau juga terdapat enam bus besar terpakir di area parkir wisata religi tersebut. Dimana penumpangnya sudah naik ke puncak gunung tidar untuk berziarah.

Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar Agus Suprijanto, wisata sempat sepi di awal liburan Lebaran sampai hari ketujuh setelah Lebaran.

Namun, lanjutnya mulai Jumat (21/5) sampai Minggu (23/5) jumlah pengunjung terus meningkat.

“Bus rombongan pengunjung dari Jawa Barat dan Jawa Timur juga sudah ada yang masuk di areal parkir wisata Gunung Tidar,” katanya.

Selain itu, jumlah tiket yang terjual dari pukul 07.00 – 10.43 sudah 535 tiket. Padahal hari sebelumnya pengunjung tidak sampai 200 orang.

Menurutnya, hal tersebut kemungkinan karena kebijakan larangan mudik dan penyekatan di perbatasan kota sejak 6-17 Mei 2021.

“Hari Selasa (18/5) jumlah tiket yang terjual 259,” jelas Agus.

Agus menjelaskan pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan wisata. Pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berada di kawasan wisata.

Pengelola juga membatasi jumlah pengunjung yang masuk di Gunung Tidar maksimal 50 persen dari kapasitas yang tersedia. “Protokol kesehatan tetap kami terapkan secara ketat di kawasan wisata ,” ujarnya.  (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: