Pasukan Tempur Kostrad Uji Kemampuan Senjata Naga Hijau di Lapangan Tembak Salaman

BNews—SALAMAN— Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad TNI Angkatan Darat terus mengasah kemampuan dalam menggunakan Alutsista tempur andalannya. Salah satu Alutsista yang dimiliki oleh pasukan tempur Kostrad yang bermarkas di Salatiga itu adalah Kendaraan Tempur (Ranpur) M113 A1.

Komandan Yonif (Danyonif) 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad menyatakan, gelaran latihan menembak jarak jauh menggunakan ranpur M113 A1. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari di daerah latihan Lapangan Tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

”Latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad khususnya bagi personel yang mengawaki Ranpur. DDan sebagai pembinaan kekuatan TNI Angkatan Darat dalam program kerja dan anggaran tahun 2021,” kata Danyon Mekanis Raider 411/Pandawa Letkol Inf Arif Hermad dalam keterangan resminya, Selasa, (19/10).

Ia menambahkan, kegiatan latihan tersebut merupakan program dari Komando Atas yang juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak senjata Ranpur M113 A1. Sehinga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya satuan Kostrad.

”Pada latihan menembak Ranpur ini kita menggunakan Senjata Mesin Berat (SMB) yang menjadi senjata dari Ranpur M113 A1 dengan kaliber 12.7mm,” ujarnya.

Danyonif Letkol Inf Arif juga menjelaskan, dalam latihan tersebut dilaksanakan latihan menembak yang meliputi penembakan kelompok pada jarak 500 meter. Dan dilanjutkan penembakan penilaian munisi 40 butir, sebagai uji kemampuan personel pejabat petembak kendaraan Tempur (Ranpur) M113 A1. (ifa/han)

Sumber: Viva

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: