Pasutri Pulang Dari Ladang Tertimpa Longsor, Satu Orang Meninggal Dunia

BNews–BOYOLALI– Suguh malang nasib seorang nenek di lereng merapi wilayah Boyolali ini. Saat hendak pulang dari ladang tertimpa longsor hingga meninggal dunia (25/1/2021).

Ia adalah Sutarmi, 60, warga Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Boyolali. Ia tertimpa tebing yang longsor saat perjalanan pulang dari ladang bersama suaminya.

Tebing yang longor juga menutup sebagian badan jalan antardukuh di desa itu. Sehingga warga yang mengetahuinya langsung membantu evakuasi korban.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Bambang Sinungharjo, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin sekitar pukul 16.00 WIB.

Lokasi longsor tersebut tepatnya terjadi di Dukuh Jelok Desa Cluntang, Kecamatan Musuk. “Material longsor menutup jalan antardukuh desa setempat,” katanya.

Peristiwa tebing longsor itu juga menyebabkan seorang warga meninggal dunia atas nama Sutarmi, 60, yang beralamat Dukuh Tutup, Desa Cluntang, Musuk, Boyolali.

Bambang menjelaskan awalnya hujan lebat mengguyur wilayah itu mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Waktu itu korban, Tarmi, bersama suaminya, Wartono, pulang dari ladang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Saat melintasi lokasi kejadian, tiba-tiba tebing di sisi jalan longsor dan material longsoran menimpa pasangan suami istri itu. Wartono berhasil menyelamatkan diri namun istrinya Sutarmi tertimbun longsor.

Pencarian korban tertimpa tebing longsor di Cluntang, Musuk, Boyolali kemudian dilakukan oleh petugas gabungan dan dibantu warga.

Korban ditemukan sekitar pukul 17.40 WIB dan langsung dibawa ke rumah duka. Pembersihan material longsoran tebing dari jalan akan dilanjutkan pada Selasa (26/1/2021).

“Korban sudah berhasil dievakuasi. Saat ini alat berat sudah kami siapkan. Namun kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah desa, Polsek dan Koramil. Proses pembersihan material longsor akan dilanjutkan besok pagi,” jelasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: