Pedagang Hewan Kurban Kebanjiran Order

 

          BNews-MERTOYUDAN– Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha sejumlah pedagang hewan mulai kebanjiran order. Bahkan, mereka sudah berulangkali menambah stok hewan yang akan dijual

 


         Sudah nampak banyak penjual hewan qurban di beberapa lokasi, salah satunya di daerah Japunan, Mertoyudan Magelang. “ Kami sudah memperbanyak stok hewan siap qurban untuk perayaan idul adha tahun ini mulai sekarang karena sudah mulai banyak permintaan,” ungkap salah satu pedagang hewan qurban Syafi’i asal Bandongan Magelang ini (23/8).

 

         “ Yang paling banyak kami tambah stoknya adalah hewan Kambing siap atau layak qurban, sampai saat ini peningkatan penjualan sudah mencapai 50% dari hari biasanya sedangkan untuk Sapi masih seperti biasa,” imbuhnya.


         Hewan Qurban yang tersedia oleh penjual ini yakni kambing jantan yang harganya berkisar antara Rp.2.500.000 juta – Rp.3.250.000, Sapi Jantan Rp.11.500.000 – Rp.16.000.000.

 

         “ Untuk syarat ketentuan hewan qurban tentunya sudah paham harus seperti apa, sedangkan untuk kesehatan hewan kami sudah meminta pengecekan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang agar aman semua,” paparnya.

        “ Saya perkirakan mulai hari ini sampai hari H idul adha peningkatan penjualan akan semakin naik, seperti tahun kemarin dalam 10 hari kami mampu menjual 70 ekor kambing dan 21 ekor sapi siap qurban,” pungkasnya. (BSN)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: