PLH Polsek Borobudur Wakafkan Tanah Untuk Pembangunan Tempat Pendidikan Alquran

BNews—BOROBUDUR—Pegawai Harian Lepas (PHL) Polsek Borobudur Abdul Wakhid, 45, mewakafkan sebidang tanahnya. Sebagai lokasi pembangunan Tempat Pendidikan Alquran (TPA).

Lokasi dengan luas 8 meter x 4 meter tersebut berada di Dusun Siyasan, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur Magelang. Diketahui bahwa Abdul Wakhid juga merupakan pengasuh TPA tersebut.

”Tujuan pembangunan ini guna tempat mendidik akhlak budi pekerti anak-anak melalui pendidikan baca Alquran dan dibangun dengan biaya swadaya atau sedekah dari masyarakat sekitarnya” kata Abdul Wakhid, disela sela pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan gedung, Minggu (27/9/2020).

Dia menjelaskan bahwa pembangunan gedung tersebut dilakukan secara gotong royong bersama warga.

”Semoga saja dengan pembangunan ini bisa menambah semarak anak-anak dalam mendalami dan menekuni bacaan Alquran serta menambah ilmu agama guna menciptakan generasi yang berahklak budi luhur berdasarkan tuntunan agama,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi yang di wakili Bhabinkamtibmas Desa Wringinputih Aiptu Tumidi menyampaikan apresiasi yang tinggi. Dengan langkah yang di ambil anggotanya tersebut.

”Kami sangat mengapresiasi kepada Abdul Wakhid. Walau dia PHL di Polsek Borobudur, masih bisa memberikan suluh kepada anak-anak di bidang agama,” ungkapnya, ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan.

Loading...

Dia pun berharap dengan apa yang dilakukan oleh Abdul Wakhid tersebut, bisa mendatangkan berkah dan sebagai amal ibadah.

Diketahui bahwa peletakan batu pertama pembangunan TPA tersebut dilakukan oleh imam masjid Dusun Sriyasan yakni Kyai Taroh. Dihadiri pula oleh Bahabinkamtibmas dan tokoh agama dari dusun setempat. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: