Peduli Sesama, AMB Magelang Bagikan Santunan Ke Anak Yatim

BNews —Muntilan—Aliansi Muda Bersatu (AMB) merayakan hari jadinya bertepatan dengan bulan Muharram. Perayaan dilakukan dengan bakti sosial yang bertujuan untuk mengurangi beban warga terdampak Covid-19.

Wakil Ketua AMB, Yudi, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini dengan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim di daerah Muntilan dan sekitarnya, pada sabtu (29/8/2020). ”Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat,” katanya.

Dia menjelaskan, santunan tersebut diberikan kepada yayasan Darul Khadonah di daerah santren Gunung Pring Muntilan dan SLB Maarif Muntilan. Kemudian beberapa anak yatim di Desa Dukun, Jumoyo, Srumbung, Adikarto dan Jagalan Kalibawang.

”Ada beberapa di Karang Watu, Balemulyo ,Jagalan Muntilan dan Ngawen. Meskipun hanya beberapa yang dapat diberikan,” jelas Yudi.

”Kedepanya, Insya Allah akan diadakan kembali kegiatan serupa dan juga kepada duafa,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Yudi, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 7 juta dari hasil iuran dan kas anggota. ”Walau terbilang sedikit, semoga dapat meringankan beban anak yatim dan panti tersebut, ditengah kondisi pandemi saat ini,” imbuh Yudi.

Dia pun berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dengan lebih merata. ”Alhamdulillah mendapat tanggapan positif dari beberapa wali dan pengurus yayasan. Semoga giat ini dapat dilaksanakan dengan rutin dan menjadi berkah rekan-rekan AMB,” pungkasnya. (ahg/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: