IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Habis Lebaran, Pemerintah Buka Lowongan 98 RIbu Pegawai Setara PNS

BNews—NASIONAL— Kabar gembira bagi para pencari kerja. Usai lebaran nanti, pemerintah melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) membuka 98 ribu lowongan pegawai setara PNS.

“Memang rencana tahun ini kita akan merekrut lagi 100 ribu PNS ya. Dan Pegawai setara PNS 150 ribu tapi sudah berjalan. Kemarin itu sudah direkrut sekitar 52 ribu yang lalu di bulan kemarin ini Januari. Jadi nanti ada selanjutnya lagi habis lenbaran,” jelas Syafruddin seperti dikutip di laman KemenPan RB, sore ini (27/5).

Dia mengatakan untuk formasi di pegawai setara PNS ini, masih didominasi Tenaha pendidik. ” Nanti kembali lagi ke guru, dan tenaga-tenaga kesehatan, tenaga-tenaga teknis nanti setelah itu mungkin di bulan ke 8,” lanjutnya.

Sebelumnya, Syafruddin mengatakan bahwa rekrutmen CPNS 2019 ini akan mengutamakan guru-guru honorer. Hal itu agar mereka mendapatkan kesempatan menjadi PNS.

Loading...

“Tetap guru honorer yang lebih diutamakan,” tutur Syafruddin dalam Musyawarah Perencanaan Pengembangan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (9/5/2019). (internet/bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: