Peduli Sesama, Mantan Hakim Pajak di Jakarta Bagikan Ratusan Paket Sembako Ke Warga Magelang

BNews—MAGELANG— Kendati Ramadhan tahun ini masih diwarnai pandemi Covid-19, semangat berbagi kebaikan di masyarakat tak luntur. Salah satunya ditunjukan oleh Djangkung Sudjarwadi, (69).

Pada hari puasa ke-19, Sabtu (1/5/2021), Mantan Hakim Pengadilan Pajak di Jakarta tersebut membagikan sembako secara gratis kepada warga sekitar kediamannya di Magelang. Yakni di kawasan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Djangkung memberikan sekitar 600 paket sembako yang diberikan langsung kepada warga yang membutuhkan dengan sistem door to door. Aktivitas tersebut mendapat pengawalan sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Magelang Tengah dan anggota TNI dari Koramil 01/Magelang Tengah.

”Bantuan ini sebagai salah satu ajang silaturahmi saya kepada warga sekitar. Meskipun saya tidak tinggal di sini,” katanya kepada BorobudurNews, Sabtu (1/5/2021).

Paket sembako yang dibagikan tersebut, terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kecap, saos dan teh celup. Pengadaan sembako itu berasal dari dana dan tabungan pribadinya.

”Alhamdulillah ada rezeki sedikit yang bisa saya bagi dengan warga yang membutuhkan,” ujar Djangkung.

Djangkung pun berharap agar bantuan itu dapat membantu meringankan beban warga. Apalagi, lanjut dia, dalam kondisi wabah virus corona yang hingga kini belum usai.

”Diharapkan bantuan ini dapat membantu meningkatkan ketahahan, imunitas warga agar tidak terkena Covid-19,” imbuhnya.

Diketahui bahwa kegiatan bakti sosial tersebut bukan kali pertama Djangkung lakukan. Melainkan telah beberapa kali dia laksanakan setiap tahunnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: