Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polres Magelang Bagikan 2 Ton Beras

BNews—MAGELANG— Polres Magelang menggelar Bakti Sosial Bhayangkara Untuk Negeri pada Minggu (11/7/2021). Yakni dengan membagikan sebanyak 2 ton beras kepada warga terdampak Covid-19.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir mengatakan, bakti sosial ini membagikan beras dan paket sembako. Dengan sasaran masyarakat kurang mampu dan warga terdampak Covid-19

“Khusus hari ini, menyasar kepada warga di Kecamatan Borobudur,” katanya.

Bakti sosial ini, lanjut Muthohir, juga dalam rangka membantu masyarakat terkait PPKM Darurat saat ini. Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap sehat, dapat beraktifitas dan produktif dalam kegiatan sehari-hari.

”Dalam penyaluran bantuan ini, juga sekaligus mengimbau warga untuk tetap disiplin Prokes 5M. Sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Jelas Muthohir, sejumlah masyakarat yang menerima bantuan tersebut diantaranya, tukang ojek, pemulung, pedagang asongan. Kemudian masyarakat Difabel, panti asuhan dan pondok pesantren.

“Kegiatan baksos ini akan terus lakukan secara berkelanjutan oleh Polres Magelang selama Pandemi Covid-19. Jadi nanti ada beberapa lokasi selain Borobudur serentak oleh beberapa Polsek,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap dengan baksos tersebut bisa menumbuhkan semangat masyarakat menghadapi segala keterbatasan di tengah Pandemi Covid-19. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: