Pekan Depan, 3 Bakal Calon Rektor Untidar 2022-2024 Akan Paparkan Visi Misi dan Program Kerja

BNews—MAGELANG— Proses Pemilihan Rektor Universitas Tidar (Untidar) Magelang Periode 2022-2024 akan memasuki tahap pemaparan visi misi dan program kerja.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untidar Periode 2022-2024, Drs. Sudjatmiko, M.P.A mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Selasa, 11 Oktober 2022 secara luring di Gedung dr. H. Suparsono. Pihaknya akan melaksanakan dua tahapan dalam satu hari.

”Dalam satu hari kami akan melaksanakan dua tahapan. Pagi untuk Sidang Senat Terbuka pemaparan visi misi dilanjutkan siangnya Sidang Senat Tertutup untuk penilaian dan penetapan Calon Rektor. Semoga semua berjalan lancar,” katanya.

Dia mengungkap, ada tiga bakal calon yang akan memaparkan visi misi dan program kerja di hadapan Sivitas Akademika dan perwakilan dari Kemendikbukristek.

”Tiga bakal calon Rektor UNTIDAR adalah Prof. Dr. Hadi Sasana, S.E., M.Si., Prof. Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si., dan Prof. Sukirno, S.Pd., M.Si., Ph.D.,” ungkapnya.

Prof. Dr. Hadi Sasana, S.E., M.Si. merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro yang saat ini menjalankan tugas menjadi Dekan Fakultas Ekonomi UNTIDAR.

Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. merupakan Guru Besar Fakultas MIPA, Universitas Sebelas Maret saat ini menjalankan tugas sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNTIDAR.

Prof. Sukirno, S.Pd., M.Si., Ph.D. merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi, Universitas Yogyakarta.

Lebih lanjut, Sudjatmiko menyebut bahwa secara normatif, idelanya jumlah minimal bakal calon adalah empat  orang. Namun setelah perpanjangan pendaftaran sampai 2 kali jumlah bakal calon yang memenuhi syarat belum bertambah.

Panitia kemudian melakukan konsultasi dengan pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dilanjutkan dengan Rapat Senat dengan keputusan diijinkan untuk melanjutkan tahapan penjaringan Rektor UNTIDAR ke tahapan selanjutnya.

”Setelah melakukan perpanjangan pendaftaran Calon Rektor Untidar sebanyak 2 kali dan melakukan konsultasi dengan pihak kementerian. Akhirnya kami diijinkan melanjutkan ke tahapan pemaparan visi misi dan program kerja dengan jumlah tiga bakal calon rektor,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!