Curi Mobil Plat Merah di Kota Magelang, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota mengungkap kasus pencurian mobil Mitshubhisi L300 plat merah di Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Pelaku berinisial TB (34) beralamat di Magelang Utara.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan bahwa mobil tersebut berplat merah. ”Mobil merupakan bantuan dari kementerian untuk operasional paguyuban kelompok tani,” katanya, Jumat (15/7/2022).

Dia menjelaskan, kronologi bermula saat pelaku sedang bekerja di sebuah rumah makan milik korban RF di Magelang Utara, Kota Magelang pada Kamis (16/6/2022) lalu.

”Saat itu sekira pukul 22.00 WIB, pelaku yang sedang bekerja menjaga kolam pemancingan, melihat satu unit mobil L300 plat merah terparkir di area parkiran. Pelaku mendekati mobil dan melihat masih ada kunci di dalam mobil itu. Kemudian timbul niat pelaku untuk mencuri,” jelasnya.

Yolanda menyebut, pelaku membawa kabur mobil tersebut ke wilayah Pati pada Jumat (17/6/2022) pagi. Kemudian mobil dibawa ke Lampung.

Lanjutnya, polisi dengan berbekal laporan korban dan keterangan dari saksi-saksi, berhasil menangkap pelaku di Banyumas pada 29 Juni 2022. Petugas juga berhasil menemukan barang bukti mobil hasil curian di Lampung.

Tambahnya, akibat peristiwa tersebut, korban RF mengalami kerugian sekitar Rp200 juta. ”Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman penjara paling lama lima tahun,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaku TB mengaku nekat melakukan aksi itu karena membutuhkan uang untuk foya-foya. ”(Mencuri) karena pengen seneng-seneng namun nggak punya uang. Rencana mau dijual Rp25 juta,” ujarnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: