Pemilihan Ketua Jateng, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Magelang Gelar Rapat

BNews—MAGELANG—Pemilihan Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah periode 2020-2025 yang akan digelar di Semarang, pada 18-19 September 2020 mendatang. PWI Kabupaten Magelang pun telah sepakat mendukung Amir Machmud NS.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Y. Bagyo Harsono mengungkapkan kepemimpinan Amir Machmud terbukti memberikan dampak positif bagi PWI Kabupaten Magelang. ”Yang paling jelas adalah adanya bimbingan sehingga PWI Kabupaten Magelang yang lama tidak aktif, menjadi terbentuk kembali dengan pengurusan aktif,” jelasnya, Jumat (4/9/2020).

”Bahkan kami berinovasi melakukan beragam kegiatan, melibatkan wartawan maupun para stakeholder lain, yang tujuannya membangun wilayah Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Bagyo menjelaskan, kepiawaian Amir Mahmud membuat pengurus daerah di Magelang merasa diayomi, dilindungi dan diperhatikan. Salah satunya, rutinnya jajaran kepengurusan Amir Mahmud ke daerah untuk sosialisasi maupun sekedar silaturahmi dengan ngopi bareng.

Bahkan, keanggotaan PWI para wartawan di daerah pun lebih diperhatikan. ”Ini terbukti dengan status kartu-kartu teman-teman wartawan yang kini tertata dan kembali diaktifkan setelah sekian lama, bahkan bertahun-tahun, banyak status kartu PWI yang habis masa aktifnya,” tambah Bagyo.

Bagyo mengungkapkan PWI Jateng di bawah kepemimpinan Amir Machmud juga sangat terbuka menerima kritik, saran dan masukan dari daerah. PWI Jateng, lanjutnya, juga turut berupaya mengembangkan kapasitas para wartawan dengan memfasilitasi ujian kompetensi wartawan (UKW).

Selain meningkatkan kemampuan, UKW juga memberikan banyak informasi baru terkait regulasi jurnalisme masa kini. Bagyo mengaku pengurus di daerah terkesan dengan inovasi tentang perayaan HPN tingkat provinsi yang berganti lokasi, bukan lagi terpusat di Semarang.

Loading...

”Keberadaan PWI daerah menjadi terasa lebih diperhatikan, baik oleh PWI Jateng maupun stakeholder seperti pemkab/pemkot. Sebab kegiatan ini tidak hanya melibatkan profesi wartawan tetapi juga pihak-pihak lain yang bekerjasama, PWI kab/kota semakin memiliki nilai tawar untuk bisa bersinergi dan berkaloborasi dengan mereka,” tuturnya.

Sekretaris PWI Kabupaten Ali Subchi menambahkan, kepengurusan PWI Jateng saat ini sudah bagus, terutama jalinan komunikasi dan silaturahmi.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Untuk itu, diusulkan agar keharmonisan lebih erat, bagaimana jika kepengurusan PWI Jateng mendatang melibatkan teman-teman di daerah, sehingga tali silaturahmi lebih dekat lagi.

”Kami mengusulkan kepada pengurus PWI Jateng periode 2020 – 2025,  bisa melibatkan pengurus PWI di daerah, agar ada keterwakilan, dan hubungan komunikasinya lebih baik lagi, meski sekarang sudah bagus. Tapi kalau teman daerah jadi pengurus tingkat Jateng, akan lebih  mempererat, baik dengan PWI Jateng maupun daerah di se Jateng,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: