Perindo Magelang Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

BNews-MERTOYUDAN– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang menyerahkan berkas hasil verivikasi faktual (VerFak) kepengurusan dan keanggotaan partai politik Perindo dan PSI pagi tadi (6/1). Sedangkan untuk partai Garuda dan Berkarya masih proses verfak.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin meneranggkan bahwa hari ini baru dua partai karena mereka sudah sesuai tahapan.”Untuk Partai Perindo dari total 1624 daftar nama diambil sampling sebanyak 147 nama di Verfak dan memenuhi syarat 113 nama sehingga lolos untuk vervak di Kabupaten Magelang,”katanya sambil didampingi Ketua Panwaslu Kabupaten Magelang Habib Shaleh.

Sedangkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari total 100 daftar nama sampling cuman memenuhi syarat 65 nama dan tidak memenuhi syarat 35 nama sehingga haru dilakukan perbaikan.”Waktu perbaikan tanggal 7-20 Januari dengan menyetorkan minimal 1000 daftar nama anggotanya dan nanti akan diambil sampling acak untuk di verfak lagi,”paparnya.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Magelang Kherudin menambahkan kita sekarang tinggal menunggu dari DPP Perindo untuk lolosnya ditingkat pusat atau tidak.”Untuk kami langkah berikutnya akan memperkuat dan menyempurnakan kepengurusan Perindo sampai tingkat bawah di wilayah Kabupaten Magelang,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: