IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pemkab Pastikan Pelayanan RSUD Berjalan Saat Lebaran

BNews—MUNTILAN-  Pemkab Magelang akan tingkatkan prasarana dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan. Hal ini disampikan Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto saat kunjunganya mengecek kesiapan RSUD Muntilan menjelang lebaran (7/6).

 

“Kami bersama Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, Kejari Magelang Eko Hening serta jajaran terkait melakukan tinjauan kesiapan RSUD Magelang, mulai dari prasarana dan sarana serta kesiapan para petugas medis,” katanya.

 

Untuk jadwal piket petugas media baik dari dokter, perawat dan staff pendukung lainnya memang sudah terjadwal saat lebaran besok. “Namun kita lihat ternyata kebutuhan masyarakat Kabupaten Magelang akan pelayanan kesehatan cukup banyak, saya harapkan kedepan kenyamanan pasien sejak mendaftar sampai perawatan dapat benar-benar diperhatikan,” imbuhnya.

 

Tavip juga menambahkan, bahwa dari sisi kenyamanan di RSUD Muntilan menurutnya sudah cukup, hal ini dilihat dari ruangannya juga sudah ber AC dan ruang tunggu antreannya juga sudah diatur menggunakan nomor antrean.

 

“Dan rencana kedepan Pemkab Magelang, juga akan melakukan terkait penataan lahan parkir di RSUD Muntilan dan penataan tempat rawat jalan, agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang murah, nyaman, dan cepat.,” paparnya.

 

Sementara Direktur RSUD Muntilan, M Syukuri, mengatakan bahwa RSUD Muntilan sudah menyiapkan segala hal mulai dari sarpras dan jadwa piket petugas medis di masa libur lebaran. “Namun untuk kapasitas rawat inap sendiri kami baru memiliki sekitar 200 bed cover, dan saya rasa itu masih kurang apabila mengcover jika sewaktu-waktu merapi mengalami erupsi,” pungkasnya. (bsn)

 

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: