Pemuda Harus Jadi Pelopor Pencegahan Paham Radikalisme

BNews—TEGALREJO— Paham radikalisme yang masih banyak dijumpai di Indonesia wajib terus dilawan. Pasalnya, paham ini menjadi ancaman serius bagi keutuhan NKRI.

Hal itu menjadi salah satu topik pembicaraan dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme Bagi Pemuda Melalui Pelestarian Budaya Kearifan Lokal yang Berjiwa Islami di RM Padepokan Antik Tegalrejo Kabupaten Magelang, siang tadi (2/12/2020).

Acara digelar oleh Kementerian Sosial RI berkerjasama dengan Tenaga Pelopor Perdamaian, dan kelompok pemuda “Ar-Rahman” Dusun Sorobayan, Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya perwakilan Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Provinsi Jateng, Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Camat Tegalrejo. Juga Tenaga Pelopor Perdamaian Jateng, Kapolsek Tegalrejo dan Danramil Tegalrejo, Perangkat Desa Banyuurip dan Kelompok Pemuda Ar-Rahman.

Sebagai pembicara diantaranya Tenaga Pelopor Provinsi Jateng Andi Arifin, Wakapolsek Tegalrejo Iptu Hartoyo, Danramil Tegalrejo Kapten Caj. Budi Krismanto, Dinas Sosial PPKB PPPA Kab.Magelang Prasetya,S.Sos dan Camat Tegalrejo Muhtasor,S.Sos

Tenaga Pelopor Perdamaian Provinsi Jateng Andi Arifin mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengertian kepada pemuda supaya menjaga kondisifitas kedamaian di masyarakat.

Tugas itu, kata dia, tentu diawali dari membentengi diri dari bahaya ajakan aliran yang bersifat radikal. Kemudian, menciptakan tunas – tunas pelopor perdamaian di wilayah Kabupaten Magelang.

Lebih lanjut, dia berharap melalui kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menciptakan kondisi aman, nyaman dan damai. Khususnya di Kabupaten Magelang melalui kegiatan pemuda yang terarah. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: