Duta Media Sablon Kaos Jogja, Komitmen Ciptakan Muda Milenial Yang Lebih Maju

BNews-JOGJA- Usaha yang bernama Duta Media Sablon Digital milik Gus Malik yang beralamat di Jl. Glagahsari No.1 Warungboto cukup populer di kawasan ini. Lokasi ini berdiri pada tahun 2018 dan sampai saat ini sudah memiliki 9 cabang yang tersebar di wilayah Yogyakarta.

Duta Media melayani berbagai kebutuhan masyarakat seperti sablon, marchandise, percetakan serta konveksi.

Gus Malik selaku owner menyampaikan didirikannya duta media berawal dari pengalaman pribadi yang berkeinginan; untuk membuka percetakan di kost saat dirinya menginjak bangku kuliah hingga saat ini berkembang pesat.

Dimana Gus Malik memiliki keinginan untuk memberikan lapangan perkerjaan serta merekrut muda milenial atau gen z untuk bergabung.

Pada hari Jumat, 29 Desember 2023, Erlin Dania R, Septiana Wahyu P, dan Veronika Pude L selaku mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa; melakukan kegiatan wawancara guna mengetahui kegiatan salah satu UMKM yang ada di Yogyakarta.

Dengan modal awal sebesar Rp 500.000,- beliau telah berhasil menghasilkan keuntungan antara 25 juta dan 50 juta rupiah setiap bulan.

Duta Media memberikan kenyamanan dan kepercayaan yang tinggi dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan menjamin bahwa produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang tinggi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sebelum usahanya sebesar dan sesukses ini, beliau hampir mengalami kerugian dan sempat ingin menutup semua cabangnya karena fokusnya belum jelas dan kekurangan supllier.

Namun, beliau bangkit dengan meningkatkan penjualan jasanya melalui media online dengan kesabaran dan kerja keras; sehingga beliau dapat mengangkat kembali usahanya dan menjadi seperti sekarang ini.

Pemesanan produk dan jasa Duta Media dapat di akses melalui instagram, website, dan marketplace seperti shopee dan media online lainnya.

Dalam kegiatan usahanya Duta Media Sablon Digital juga menerapkan Tripantangan Tamansiswa. Tripantangan sendiri meliputi larangan menyalah gunakan kekuasaan, larangan menyalahgunakan keuangan dan larangan melanggar kesusilaan.

Dalam hal larangan menyalahgunakan kekuasaan Gus Malik selaku owner menciptakan budaya organisasi yang menjunjung tinggi nilai kejujuran dan keadilan untuk karyawannya, dengan memberikan sanksi terhadap karyawan yang melakukan penyelewengan.

Yang kedua, larangan menyalahgunakan keuangan Gus Malik memberikan penggajian terhadap karyawan secara tepat waktu dan memberikan bonus terhadap kinerja karyawannya yang baik.

Ketiga, mengenai larangan melanggar kesusilaan Gus Malik menegakkan norma yang ada agar terciptanya lingkungan kerja yang aman, nyaman dan produktif.

Penulis : Erlin Dania R, Septiana Wahyu P, Veronika Pude L, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, atas bimbingan Enggar Kartika Cahyaning, S.E., M. Acc

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: