Penampakan Alat Latihan Baru di Alun Alun Kota Magelang

BNews–MAGELANG--Pemerintah Kota Magelang kembali menghadirkan alat olahraga gratis. Alat itu, terpasang di samping barat daya Water Torn Alun-alun Kota Magelang.

Sebelumnya, sudah ada lima unit alat olahraga di halaman depan Gor Samapta Gelora Sanden. Sudah mulai beroperasi sejak Minggu (01/03/2020) dibarengi dengan acara rutin Car Free Day.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Gelora Sanden Disporapar Kota Magelang, Bayu Saputro. Lima alat tersebut diperuntukkan untuk pengunjung di Alun-alun yang ingin berolahraga.

“Diadakannya alat tersebut (di Alun-alun Kota Magelang) bisa dipergunakan juga untuk menambah aktifitas pengunjung khususnya dalam hal keolahragaan,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Dia menjelaskan Alat olahraga yang terpasang di Alun-alun berjumlah lima unit. Antara lain Elliptical Machine untuk melatih otot tangan dan kaki, Pull Machine berguna untuk membentuk otot dada dan lengan.

Ada Double Swing Board untuk melatih otot paha dan betis. Massage Apparatus bisa digunakan untuk melatih otot perut samping.

“Terakhir ada Bycycle yang bisa digunakan untuk olahraga ringan. Semua alat dapat digunakan oleh semua kalangan umur. Namun jika anak kecil harus tetap dalam pengawasan orang tuanya,” papar dia.

Bayu mengatakan alat-alat tersebut paling cepat bisa digunakan pada Sabtu (06/03/2020), karena masih menunggu kontruksinya kuat. Diketahui alat-alat tersebut dipasang pada Kamis kemarin.

“Dikarenakan alat-alat tersebut baru saja dipasang, diharapkan untuk pengunjung bisa mencobanya paling cepat besuk atau hari minggu,” pungkasnya. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: