Penyebar Hoax soal Corona di Secang Minta Maaf

BNews—SECANG— Beberapa hari yang lalu beredar informasi daftar orang dalam pemantaun (ODP) di wilayah Secang Kabupaten Magelang. Daftar itu kemudian diunggah ke media sosial oleh seorang perempuan berinisial NN.

Sontak aksi itu menimbulkan kegaduhan dan kecemasan warga di Kecamatan Secang. Termasuk beberapa orang yang disebut namannya didalam daftar itu.

Kasubag Humas Polres Magelang Iptu Tugimin mengatakan pihak kepolisian sudah memperingatkan untuk tidak menyebarkan hoax. Terutama soal virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda.

Menurutnya, kabar yang tidak benar atau tidak diketahui sumber kebenarannya jangan disebarkan. “Stop dan jangan sebarkan. Berhenti saja dikalian. Jangan disebarkan,” kata dia.

Pelaku penyebar berita tentang ODP di Secang secara umum telah meminta maaf kepada masyarakat umum. Dia menyampaikan permohonan maaf via grub berita wong magelang.

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat magelang tentang berita hoax status pasien ODP di wilayah Secang,” kata NN.

Dia sendiri mengakui kesalahannya dan memberikan klarifikasi. Bahwa sumber berita yang dia terima tidak benar dan tidak jelas sumbernya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: