Perempuan Bangsa PKB Magelang Sosialisasi Gerakan Ayo Pakai Masker di Pasar

BNews–KALIANGKRIK– Relawan Perempuan Bangsa PKB Magelang bergerak kampanye Gerakan Ayo Pakai Masker siang tadi (10/4/2020). Mereka blusukan ke Pasar Sayur Kaliangkrik bertemu dengan pedagang dan pembeli.

Koordinator Aksi, Hibatun Wafiroh mengatakan bahwa Pasar Tardisional menjadi titik sasaran “GERAKAN AYO PAKAI MASKER” karena ada beberapa pertimbangan. “Banyak para pedagang maupun pengunjung pasar ini belum mengenakan masker saat beraktifitas keluar rumah. Oleh sebab itu  upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19 , kita bagikan masker,” katanya.

Ia juga mengaku, jika menghadapi masyarakat harus butuh ketelatenan dan kesabaran dalam  memberikan sosialisasi pencegahan covid-19. “Aksi ajakan mengenakan masker ini sebagai upaya edukasi yang kami lakukan. Tentunya sebagai partisipasi Relawan Perempuan Tanggap Covid-19 DPC PKB Magelang,” imbuhnya yang juga Anggota DPRD dari Fraksi PKB Magelang.

Dijelaskannya, bahwa sudah sekitar 1 minggu yang lalu Pemerintah menganjurkan agar semua warga memakai masker ketika keluar rumah. Tetapi di lapangan kita liat masyarakat yang memakai masker belum signifikan.

“Ini artinya butuh Gerakan Ayo Pakai Masker secara masif di masyarakat termasuk di pelosok Desa Desa,” tegasnya.

Wafiroh juga menerangkan bahwa aksinya tersebut dilakukan dalam dua bentuk himbauan ke masyarakat pengunjung Pasar dan berbagi Masker ke para pedagang dan pengunjung pasar. “Saya berharap langkah ini sebagai upaya motivasi agar masyarakat tersadar memakai masker ketika keluar rumah untuk melakukan aktifitas yang urgent,” harapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Meskipun, lanjut dia juga tetap menyuarakan dan mengajak warga masyarakat agar tetap tinggal di rumah, jaga jarak , jaga kesehatan dan rajin cuci tangan pakai sabun. “Tetapi kalau ada urusan penting yang harus keluar rumah agar mematuhi anjuran pemerintah memakai masker kain. Dimana masker kain ini harganya terjangkau oleh masyarakat dan mempunyai nilai manfaat menjaga kesehatan dalam situasi pandemi covid-19 atau corona ini,” paparnya.

Sementara secara terpisah Ketua DPC PKB Magelang, Suwarsa menambahkan bahwa harus tetap mematuhin anjuran pemerintah. “Dimana saat ini kita sedang perang melawan covid-19 yang kasar mata, taat aturan pemerintah penting. Lakukan konsolidasi dan edukasi ke masyarakat secara masif agar mempunyai kesadaran yang tinggi,” tambahnya.

“Tetap satu komando, bahu membahu , kita berdayakan sifat ke gotong royongan di masyarakat yang menjadi identitas masyarakat di Magelang. Kita semua belum tau kapan situasi seperti sekarang ini akan berahir, kita hanya bisa berharap , berusaha dan berdo’a agar badai cepat berlalu,” harapnya.

Tetapi kita harus tetap melakukan pembelajaran ke masyarakat agar satu persepsi dan satu pandangan dengan Pemerintah. “Tentunya dalam upaya melakukan percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Magelang ,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: