Peringati Earth Hour, Grand Artos Hotel Padamkan Listrik Selama 1 Jam

BNews–MAGELANG–Penggunaan sumber daya alam untuk energi listrik semakin meningkat setiap tahunnya. Hal ini, memberikan perhatian pada penggunaan sumber daya alam terutama dalam penggunaan energi listrik.

Salah satunya di tunjukkan dengan adanya peringatan Earth Hour yaitu upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis. Yakni melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tak digunakan selama 60 menit (20.30 – 21.30 waktu setempat). Dan hal ini dilakukan setiap hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Grand Artos Hotel & Convention turut andil dalam kampanye “Climate Change to Save Earth” dalam peringatan Earth Hour 2021 Sabtu (27/3) lalu.

 Terlihat dengan aksi memadamkan listrik di area fasad dan lobby hotel. Sebagai pengganti penerangan sejumlah 200 buah lilin di nyalakan dengan membentuk angka 60+ di dalam lobby.

Acara tersebut berlangsung selama 60 menit, mulai pukul 20.30 sampai pukul 21.30 WIB.

Public Relations Grand Artos Hotel, Amalia Mahdhiani mengungkapkan bahwa kegiatan Earth Hour kali ini hanya diikuti oleh beberapa karyawan hotel saja. Hal ini mengingat situasi dan kondisi masih berada di tengah pandemi sehingga tidak memungkinkan untuk menghadirkan hiburan pendamping di tengah kegiatan.

Sedangkan bagi tamu yang ikut berpartisipasi dapat di lakukan dengan memadamkan lampu penerangan yang ada di kamar masing-masing.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Tujuan diadakannya kegiatan tersebut tak lain sebagai salah satu wujud kepedulian hotel terhadap keberlangsungan iklim bumi. Yaitu dengan melakukan saving energy, terutama penggunaan listrik. Dengan mengurangi penggunaan energi lisrik, meskipun dengan waktu yang cukup singkat akan sangat berpengaruh terhadap kelestarian lingkungan dan masa depan bumi, serta melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan lebih banyak pihak untuk melakukan aksi nyata peduli bumi dalam kehidupan sehari-hari”, terang Amalia.

“Tak lupa penerapan protocol kesehatan tetap di terapkan selama kegiatan berlangsung seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer”,pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: