Peringkat FIFA Tim Asean: Timnas Indonesia Naik Signifikan

BNews–OLAHRAGA– Timnas Indonesia disebut mengalami lompatan paling signifikan ketimbang tim-tim Asia Tenggara (ASEAN) lainnya usai digelarnya FIFA Matchday.

Timnas Indonesia meraih hasil memuaskan dalam dua laga uji coba FIFA Matchday bulan September. Dua kali bertemua Curacao, skuad asuhan Shin Tae Yong selalu meraih kemenangan.

Teranyar Rachmat Irianto dan kawan-kawan mengalahkan Curacao 2-1 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Selasa (27/9) malam WIB. Hasil ini melanjutkan torehan positif usai menang 3-2 atas lawan yang sama beberapa hari sebelumnya.

Merujuk perhitungan Footy Ranking, Indonesia berhak naik peringkat ke posisi ke-152 ranking FIFA. Sebelumnya, tim Merah Putih bertengger di posisi ke-155 per 25 Agustus. Dua kemenangan beruntun di FIFA Matchday membuat Indonesia bakal membukukan 1033,90 poin.

Kenaikan ranking juga dirasakan Vietnam dan Malaysia. Sama seperti Indonesia, Vietnam meraih kemenangan dalam dua pertandingan bertajuk VFF Tri-Nations Series melawan Singapura dan India.

Vietnam tanpa ampun menghajar Singapura 4-0 dan dilanjutkan dengan kemenangan menyakinkan 3-0 atas India. Vietnam mendapatkan tambahan 7,81 poin dengan total poin 1226,65.

Malaysia yang gagal menjadi juara Kings Cup 2022 juga disebut Footy Rankings akan naik dua tingkat. Harimau Malaya akan memperbaiki posisi mereka dari ranking 148 menjadi 146.

Sedangkan Thailand menjadi satu-satunya wakil papan atas ASEAN yang tidak mengalami perubahan ranking. Tim yang diarsiteki Mano Polking akan tetap berada di peringkat 111 meski baru saja menang atas Trinidad dan Tobago yang menempati ranking 101 FIFA.

Kegagalan Thailand naik ranking tidak lepas dari kekalahan adu penalti melawan Malaysia di Kings Cup 2022. (*)

Sumber: cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: