Permudah Pelaporan, Polda Jateng Luncurkan Aplikasi Jogo Wargo

BNews—JATENG— Polda Jawa Tengah kembali tingkatkan program pelayanan polisi berbasi Digital Melayani (DILAN). Kini melalui sebuah aplikasi android, masyarakat bisa mendapatkan layanan secara online.

Aplikasi bernama “Jogo Wargo” masyarakat di Jawa Tengah bisa mendapat pelayanan online. Bertajuk  Jogo Wargo Jogo Negoro – New Smile Police, Aplikasi ini mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran.

Advertisements


Selain itu Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Instansi terkait lainnya. Instansi lain tersebut yakni seperti Pemprov, DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT.


Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyampaikan dalam aplikasi tersebut masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian.  “Melalui menu layanan kepolisian, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian. Kegiatan tersebut diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa dalam menu pengaduan , Masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar. Baik masalah yang berhubungan dengan kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait.

“Masih ada menu lain yang sangat menarik, bermanfaat dan membantu masyarakat dalam aplikasi ini. Dan masyarakat dengan mudah mendapatkannya dengan download di Playstore dengan nama aplikasi Jogo Wargo – Polda Jateng,” ajaknya.

“Saya berharap dengan adanya aplikasi terintegrasi berbaris tehnologi informasi ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui Layanan serta informasi kepolisian. Kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat juga akan diuji.” Harapnya.

“Kami rencana akan melaunching aplikasi ini hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, dengan tamu Didi Kempot,” pungkasnya. (bsn)

DOWNLOAD APLIKASI JOGO WARGO (KLIK)

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: