Pulang Berladang, Bapak Asal Kajoran Dapati Rumahnya Terbakar

BNews—KAJORAN— Sebuah rumah di Dusun Mangundadi Desa Krinjing Kecamatan Kajoran terbakar, kemarin siang (4/8). Diduga kebakaran terjadi akibat konseleting listrik.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, kebakaran menimpa rumah semi permanen milik Soleh. Kejadian sektiar pukul 12.00 siang. Saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya berkebun dan anaknya ke sekolah.

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh Haryanto, 35, tetangga korban. “Saat melintas mengetahui kepulan asap keluar dari dalam rumah sementara rumah tersebut kosong ditinggal ke ladang dan anak-anaknya bersekolah,” ungkap Kapolsek Kajoran Iptu Edy suryono.

Sontak kejadian itu membuat Haryanto kaget dan berteriak meminta pertolongan warga lain. Tidak lama dari waktu itu warga secara bersamaan bahu-membahu memadamkan api secara manual.

Loading...

“Hampir satu jam api berhasil dipadamkan oleh warga secara manual,”imbuhnya.

Saat proses pemadaman, Soleh pulang dari Ladang. Dia nampak syok melihat rumahnya dilalap si jago merah.

Mendapat laporan kebakaran rumah, Petugas Polsek Kajoran langsung menuju ke lokasi kejadian. “Petugas langsung meluncur ke TKP untk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan,” ungkapnya.

“Dari hasil Olah Tempat Kejadian (TKP) bahwa rumah berukuran 9X7 meter, dengan tiang bahan kayu atap genting mengalami kebakaran dibagian penyangga dan dinding ruang tengah , dan dugaan api berasal dari konsleting listrik diinstalasi terminal yang berada di penyangga rumah berlebihan,” paparnya.

Akibat kejadian ini korban ditafsir menelan kerugian mencapi RP10 juta. “Saya berpesan kepada warga agar lebih berhati hati dengan arus listrik, pakailah terminal listrik sesuai aturan dari PLN jangan sampai penggunaan berlebihan dan bilamana tidak terpakai alangkah baiknya saluran di stop kontak untuk di cabut,sehingga mencegah terjadinya konsleting akibatkan kebakaran,” pungkasnya. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: