PKB Magelang Bantu APD dan Keluarkan Instruksi untuk Seluruh Kader

BNews–MUNGKID– DPC PKB Kabupaten Magelang menggelar sejumlah kegiatan untuk mendukung penanganan wabah Corona (Covid-19). Diantaranya mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader dan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Suwarsa mengatakan bahwa hal ini dalam rangka meningkatkan ke gotong royongan dan peran serta elemen masyarakat. Tentunya dalam mendukung Pemerintah dalam mencegah dan penanggulangan penyebaran virus covid -19.

“Oleh sebab itu DPC PKB Kabupaten Magelang meng instruksikan kepada semua Kader PKB di Kabupaten Magelang dan untuk mematuhinya,” katanya.

Instruksi tersebut yakni :

1. Berperan aktif menjadi Relawan Tanggap Covid-19  dengan melebur dan bersinergi dengan relawan Desa Tanggap Covid 19 di Desanya masing- masing

2. Menggerakan warga masyarakat Desa untuk meningkatkan ke goyong royongan di lingkungannya dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid – 19 seperti melalui ;

a. Penyemprotan Disinfektan,

Loading...

b. Melakukan edukasi dan sosialisasi informasi covid-19

c. Mendata Penduduk rentan sakit ( orang tua, balita dll)

d. Meng identifikasi Fasilitas Desa yang dapat dipergunakan untuk ruang ISOLASI

e. Menyediakan informasi Penting terkaid Covid-19 seperti Telpon RS Rujukan, No telp Ambulan dsb nya

3. Melakukan deteksi dini penyebaran Covid-19 dengan memantau pergerakan masyarakat seperti pencatatan tamu yg masuk ke Desa , pendataan warga Desa yang datang dari rantau.

4. Dalam melaksanakan tugasnya agar memperhatikan protokol pencegahan dan penanggulangan covid-19

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selain meningkatkan partisipasi Kader PKB di masyarakat ,DPC PKB juga memberikan bantuan ke Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Magelang berupa APD Alat Pelindung Diri Petugas Medis dilapangan. “Bantuan tersebut kami serahkan pagi tadi di ruang Loby Command Center Pusaka Gemilang Kota Mungkid,” ujar Suwarso.

APD secara simbolis di serahkan oleh Suwarsa di dampingi Syukur Akhadi dan Mahmud yang merupakan Ketua dan anggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang. Sedangkan bantuan diterima oleh Kepala BPBD Kabupaten Magelang,, Edy Susanto di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Retno Indriastuti serta Iwan Sutiarso Asisten Bupati Magelang.

NEWS: ANggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang berikan alat cuci tangan di tempat publik (31/3/2020)-(Foto: Istimewa)
NEWS: ANggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang berikan alat cuci tangan di tempat publik (31/3/2020)-(Foto: Istimewa)

“Upaya ini kami maksudkan sebagai bentuk partisipasi PKB dalam meningkatkan ke gotong royongan masyarakat. Serta partisipasi PKB dalam mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan Covid -19,” paparnya.

Di samping APD tersebut, DPC PKB melalui anggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang menyediakan tempat cuci tangan yang ditempatkan di fasilitas umum seperti pasar dan fasilitas lainya. “Untuk tahap pertama kita konsentrasi di Pasar Borobudur melalui kordinator aksi Suherman anggota Fraksi PKB DPRD Magelang,” ujarnya.

“Selanjutnya terus akan kita lakukan sesuai di berbagai fasilitas umum lainya. Aksi ini  sebagai bentuk edukasi ke masyarakat agar bahu membahu dan selalu rajin da n rutin membasuh tangan . Tentunya untuk menjaga kebersihan dan antisipasi pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: