PKPI Magelang Keluhkan Minimnya Bakal Caleg Dari Partainya

BNews—MUNGKID—Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Cabang Kabupaten Magelang mengaku kesulitan untuk mencari bakal calon legislatif (Caleg) ikut serta dalam Pemilu 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua PKPI Kabupaten Magelang yang sekaligus koordinator Jawa Tengah, Subagiyo saat datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang (17/7).

 

 

“Kami mengalami kesulitan dalam mencari Caleg untuk PKPI untuk ikut serta dalam Pemilu 2019 karena tidak adanya anggaran dari Pusat,” katanya.

 

Diketahui bahwa PKPI Kabupaten Magelang yang mendaftar menjadi Bacaleg hanya sebesar 10 persen saja.

 

”Ya kita mau tidak mau hanya formalitas saja untuk memeriahkan Pileg 2019 mendatang, meskipun sebenarnya kita memiliki target namun tidak bisa dipungkiri kebutuhan anggaran juga sangat penting untuk maju sebagai Caleg ini,” imbuhnya.

 

Subagiyo juga menambahkan, bahwa hal tersebut sudah di koordinasikan dan dikondisikan di 35 DPK PKPI di Kabupaten/Kota se Jawa Tengah bahwa hanya 10 persen saja yang mendaftar bacaleg. “Cuman 10 persen saja masih banyak yang mengeluh karena tidak adanya suntikan anggaran dari pusat,” tambahnya.

 

“Perlu diketahui bahwa kepengurusan PKPI juga sering berganti-ganti, karena diduga disebabkan anggaran dari pusat tidak pernah sampai ke pengurus bawah,” tandasnya.

 

Perlu diketahui bahwa KPU Kabupaten Magelang sudah membuka pendaftaran Bakal Caleg untuk DPRD Kabupaten Magelang sejak tanggal 4-17 Juli 2018. Beberapa partai besar di Kabupaten Magelang seperti PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa mengirimkan berkas-berkas bakal caleg mereka malam tadi mendekati waktu penutupan 17 Juli 2018 00.00 wib. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: