PKS Kabupaten Magelang Distribusikan ’Amunisi’ Antisipasi Covid-19 ke Seluruh Kader

BNews—MUNGKID— Tim Siaga Covid-19 Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Magelang membagikan berbagai produk kebersihan kepada seluruh kader partai. Amunisi untuk melawan virus korona yang dikemas di kantor DPD diantaranya hand sanitizer, hand soap, cairan disinfektan dan brosur pencerdasan. Hal ini dilakukan menyusul terus meningkatnya jumlah pasien yang positif terinfeksi virus tersebut.

Sekretaris Tim Siaga Covid-19 Ahmad Setiadi menuturkan, aksi peduli itu telah dipersiapkan sejak beberapa hari terakhir. Tim yang diwakili empat orang relawan kemudian mendistribusikan ’amunisi’ ke seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Magelang, Sabtu, (4/4).

Berangkat dari Bumirejo, Mungkid, mereka bergerak menuju beberapa kecamatan di Kabupaten Magelang. Diantaranya Mungkid, Muntilan, Secang, Kaliangkrik dan Kajoran. Koordinator-koordinator dapil yang telah menerima amunisi selanjutnya akan menyalurkan kepada Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKS tingkat kecamatan yang ada di masing-masing dapil.

”Hand sanitizer dan hand soap diprioritaskan untuk kader terlebih dahulu, jika ada yang berlebih silakan dibagikan kepada tetangga sekitar rumah kader,” tutur Ahmad Setiadi yang juga turut mengantarkan berbagai kebutuhan berupa produk kesehatan ke seluruh dapil.

Ahmad Setiadi menerangkan, hand sanitizer akan dibagikan kepada kader yang masih harus bepergian keluar rumah, agar dapat dibawa ke mana saja sebagai upaya antisipasi covid-19. Sementara hand soap dapat dibagikan ke seluruh kader untuk digunakan di rumah.

”Dan brosur pencerdasan dapat dibagikan kepada warga sekitar rumah kader dengan harapan warga masyarakat semakin waspada terhadap virus ini,” terangnya.

Baca juga: Akibat Virus Corona Lubang di Lapisan Ozon Tertutup Kembali
Loading...

Sambung Ketua Tim Siaga Covid-19 Arif Rohman Imam, setelah kegiatan pembagian amunisi sukses dilaksanakan, Tim Siaga Covid-19 juga sedang mempersiapkan amunisi lain. Yakni dibidang ketahanan pangan bagi kader dan masyarakat yang membutuhkan. Mengingat bahwa salah satu sektor terdampak oleh anjuran #dirumahaja adalah sektor ekonomi.

”Kami sudah mempersiapkan rekening khusus untuk donasi ketahanan pangan. Kami mengajak seluruh kader ataupun saudara-saudara yang memiliki rezeki berlebih agar dapat mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu persiapan stok sembako ketahanan pangan,” kata Arif Rohman Imam, ketua Tim Siaga Covid-19.

Tidak lupa, Tim Siaga Covid-19 juga sedang melakukan pendataan dan pemantauan kondisi kesehatan seluruh kader. Utamanya yang bersinggungan erat dengan bidang kesehatan.

”Besar harapan agar seluruh kader sehat, mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap #dirumah aja, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkas Arif. (pks/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: