PMR MTS Kaliangkrik Sosialisasikan Pencegahan Corona

BNews–KALIANGKRIK– Siswa MTS Negeri 2 Kabupaten Magelang gelar sosialisasi cegah penularan virus corona kemarin (4/3/2020). Melalui Palang Merah Remaja (PMR) mereka memberikan informasi kepada seluruh pelajar di Sekolah tersebut.

Salah satu anggota PMR, Sazkia Zahra Salsabila dalam penyampaian materi mengatakan bahwa ada beberapa tahapan yang bisa kita lakukan agar supaya tidak tertular dari virus tersebut. Tahapan tersebut salah satunya dengan membiasakan mencuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh.

” Biar kita tidak tertular, tindakan paling awal adalah kita harus membiasakan diri mencuci tangan, ” katanya.

Lebih lanjut siswi kelas 8 ini juga menyampaikan hal lain yang bisa dilakukan adalah menjaga daya tahan tubuh.  ” Jangan lupa jaga daya tahan tubuh kita dengan banyak makan makanan yang bergizi, ” imbuh siswi putra pasangan Fatchul Mungin dengan Sulastri yang aktif di kegiatan ekstra PMR,” imbuhnya.

Sementara itu Muhammad Athoillah siswa kelas 7 merasa senang dengan kegiatan sosialisasi tersebut karena menambah wawasan baru. ” Awalnya saya tidak tau tentang virus Corona, tapi setelah ini paling tidak jadi tahu cara pencegahanya, ” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Sekolah MTsN 2 Kabupaten Magelang, Sholihan menambahkan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman pentingnya pencegahan secara dini agar tidak tertular oleh virus. ” Kita berharap dengan kegiatan ini membuka kesadaran siswa untuk selalu menjaga kebersihan diri. Apalagi sekarang ini sedang merebak virus Corona, sehingga siswa perlu tahu pencegahan awal biar tidak tertular,” tambahnya.

Kegiatan diawali dengan menjelaskan secara singkat tentang virus Corona dan cara pencegahanya. Kemudian dilanjutkan dengan mempraktikkan cuci tangan yang benar dan juga menjelaskan fungsi dan cara memakai masker kepada para siswa

Loading...

“Kegiatan tersebut juga untuk melatih kepedulian sekaligus tanggung jawab dalam ikut serta menjaga kesehatan lingkungan madrasah,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: