Polisi Akan Gelar Operasi Lalu Lintas Penuh di Magelang, Ini Jadwalnya

BNews-MUNGKID– Pasukan gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Magelang siap menggelar Operasi Keselamatan Candi 2018 selama 21 hari. Operasi ini digelar mulai tanggal 5 Maret sampai 25 Maret 2018.

“Kita akan lakukan operasi serentak secara Nasional guna memberikan edukasi dan penindakan tegas bagi pengendara bermotor yang melanggar aturan,” ungkap Kapolres Magelang AKBp Hari Purnomo setelah selesai memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2018 di halaman Mako Polres Magelang pagi tadi (5/3).

Untuk target penertiban sesuai intruksi Kasat Korlantas Polri yakni Bagi kendaraan yang lawan arus khususnya sepeda motor, bagi pengendara yang mengemudi sambil bermain handphone, pengendara yang berboncengan lebih dari satu dan untuk pengendara dibawah umur. ”Untuk diketahui bahwa operasi ini demi kepentingan kita bersama, hal ini dilihat dari grafik jumlah laka lantas di Magelang sendiri menurun namun di tingkat nasional naik termasuk jumlah korbannya,” paparnya.

Ditanya terkait penilangan bagi pengendara yang sambil mendengarkan musik dan merokok tidak ada penilangan. ”Yang penting terkait hal tersebut jangan melanggar pasal 106 tentang lalu lintas, yang mana mengganggu konsentrasi saat mengemudi tetap aka kami ingatkan dan tilang,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: