Pemkot Umumkan Tunda Rangkaian HUT Kota Magelang ke-1.114

BNews—MAGELANG Pemerintah Kota Magelang memutuskan menunda seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kota Magelang ke-1.114 akibat Covid-19. Penundaan tersebut akan dievaluasi dan penjadwalan ulang akan dilakukan dengan memperhatikan kondisi dan situasi nasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono menuturkan, penundaan yang dilakukan merupakan langkah yang tepat. Utamanya dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Korona.

”Bapak Walikota (Sigit Widyonindto) memutuskan agar pelaksanaan even-even terkait hari jadi ke-1.114 Kota Magelang tahun 2020 khususnya yang dilaksanakan bulan April akan ditunda pelaksanaannya,” tutur Budiyono saat jumpa pers di Aula Adipura Kencana, Kompleks Setda Kota Magelang.

Ia megatakan, selama penundaan, pihaknya akan melakukan evaluasi sambil terus memantau perkembangan sesuai situasi dan kondisi terbaru. Penjadwalan kembali dipastikan akan dilakukan sehingga rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kota Magelang ke-1.114 dapat tetap terlaksana.

”Artinya apabila secara nasional kondisi penanganan Covid-19 sudah ada perbaikan, kemajuan dan sudah tidak menimbulkan dampak lagi. Maka, even-even tersebut akan kita agendakan lagi untuk dapat terlaksana,” katanya, kemarin (19/3).

Sementara itu, Pemkot Magelang sudah membentuk gugus tugas penanganan Virus Korona. Termasuk melakukan upaya massif berupa penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa fasilitas publik.

”Palang Merah Indonesia (PNI) Kota Magelang menginisiasi penyemprotan di tempat umum dan kantor-kantor,” pungkas Joko.

Loading...

Sebagai tambahan, beberapa kegiatan HUT Kota Mungkid ke-1.114 yang ditunda diantaranya Tenis Walikota Cup pada tanggal 2-5 April 2020. Kemudian Rally dan Pameran Mobil Kuno pada 4-5 April dan Tasyakuran Hari Jadi ke-1.114 Kota Magelang.

Wayang Kulit Mantiasih, Upacara Hari Jadi tanggal 11 April dan Gerebek Getuk tanggal 15 April. Lalu Magelang Great Sale dan Pentas Wayang Kulit di Alun-Alun Kota Magelang tanggal 18 April 2020. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: