Polisi Amankan 17 Handphone dari Komplotan Pencopet yang Dibekuk di Secang

BNews—SECANG— Petugas gabungan Polsek Secang dan Satlantas Polres Magelang berhasil membekuk komplotan pencopet di jalur utama Magelang-Semarang tepatnya di pertigaan Secang, kemarin sore (8/12). Dari tangan para pencopet ini, polisi mengamankan 17 handphone.

“Kami mengamankan 17 handphone yang tersimpan di dalam mobil yang kita berhentikan. Diduga kuat hp itu adala hasil kejahatan,” kata Kapolsek Secang AKP Purwanto, siang ini (9/12).

Menurutnya, komplotan ini usai beraksi di kawasan Amplaz Jogjakarta. Kemudian melarikan diri kea rah Magelang dan hendak menuju Temanggung. “Handphonnya berbagai merek berharga cukup mahal,” kata dia.

Namun, berkat koordinasi yang sempurna antar Polres Sleman dan Polres magelang, komplotan ini berhasil diringkus.

Purwanto mengatakan ada tiga orang yang berhasil diamankan. Yakni Bambang Hermanto asal Palembang, Farozi Saputra asal Kabupate Lahat Sumatera Utara dan Rey asal Kota Bekasi Jakarta. Dari tangan ketiganya polisi mengamankan 17 ponsel hasil pencurian di Mall Amplaz.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Barang bukti lain seperti Satu Unit Mobil Mobil Avansa Nomol B 1672 FZI dan 17 (tujubelas) Handphone berbagai merk juga diamankan oleh petugas. “Ketiga pelaku diserahkan ke petugas Polsek Depok Sleman sesuai Tempat kejadian perkara 363 KUHP, guna dilakukan proses selanjutnya,”pungkasnya.

Aksi penangkapan sendiri cukup menyita perhatian. Warga dan pengendara bermotor kaget ketika sejumlah polisi bersenjata lengkap menodongkan senjata kedalam mobil yang dikendarai para pelaku. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: