Polisi Buru Orang Tua Pembuang Bayi di Sungai Tidar Dudan Magelang

BNews—MAGELANG— Kepolisian memburu pelaku pembuang bayi yang ditemukan setengah membusuk di Sungai Kedali Kampung Tidar Dudan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, kemarin (8/9). Pelaku diduga orang tua bayi tersebut.

“Kita lakukan penyelidikan. Kita masih mencari tahu siapa yang tega membuang bayi tersebut,” kata Kapolsek Magelang Selatan, Kompol CH Anwar, kemarin.

Pihaknya juga menyelidiki di kawasan tersebut terkait perempuan yang baru saja melahirkan. “Nanti akan kita cek. Kita masih melakukan penyelidikan,” papar dia.

Anwar mengatakan, pertama kali orok bayi ditemukan oleh Suprihatin, 45, warga Tidar Dudan, Kelurahan Tidar Utara pada Minggu (8/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, Suprihatin tengah memancing.

“Saat memancing, dia melihat bungkusan plastik kresek berwarna hitam yang diduga berisi orok bayi. Saksi memastikan berisi orok bayi setelah bungkusan itu menepi dan diterangi dengan lampu senter yang dibawa,” ujarnya di kantornya.

Setelah dipastikan berisi orok bayi, saksi langsung melapor ke ketua RW setempat. Ketua RW lalu meneruskan laporannya ke Bhabinkamtibmas dan sampai ke Polsek Magelang Selatan. Sejumlah anggota pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi.

“Kami juga menghubungi dokter untuk otopsi orok bayi tersebut. Dari keterangan dokter, orok yang sudah dalam keadaan meninggal dunia ini sudah cukup bulan alias sudah menjadi bayi. Jadi, kemungkinan orok ini dibuang setelah lahir alias bukan aborsi,” jelasnya.

Loading...

Anwar menyebutkan, langkah selanjutnya ia melakukan penyelidikan, terutama mencari pelaku pembuangan bayi ini. Termasuk mencari sosok yang melahirkan atau orang tua korban. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: