Polres Dan Kodim Magelang Gelar Vaksinasi Massal Kepada Lansia Guru Dan Purnawirawan

BNews–MAGELANG– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75, Polres Magelang bersama dengan Kodim 0705 Magelang  menggelar vaksinasi massal kembali. Dan kali ini dengan sasaran Lansia, Guru dan Purnawirawan Polri yang bertempat di Pendopo Lapangan drh. Soepardi Sawitan (21/6/2021).

Ratusan ratusan Guru, Purnawirawan Polri serta warga sasaran vaksinasi yakni Lansia terlihat antusias datang ke pendopo lapangan drh. Soepardi sejak pagi, guna mengikuti vaksinasi. 

“Kegiatan vaksinasi untuk warga Pra Lansia dan Lansia  ini merupakan tindak lanjut; sejak beberapa hari lalu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75,” kata Kapolres Magelang melalui Kabagops Polres Magelang; Kompol Maryadi, SH, Minggu (20/6/2021). 

Dia menyebutkan target vaksinasi yang digelar kali ini  sasaranya Lansia, para Guru se Kecamatan Mungkid; dan sekitarnya, serta beberapa anggota Polri dari Polres Magelang maupun Polsek.

“Dari target 400 peserta, yang datang ada 339 orang. Kemudian 320 diantaranya lolos mengikuti vaksinasi, sementara 19 orang dinyatakan ditunda karena hipertensi,” jelasnya.

Maryadi menegaskan vaksinasi ini merupakan tahap pertama dan akan dilaksanakan untuk tahap yang kedua setelah dua pekan mendatang.

“Nanti mereka tetap kita undang untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Sedangkan tempatnya menyesuaikan sesuai undangan besok,” ujar Maryadi.

Maryadi berharap masyarakat bisa  senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin mengingat Covid-19 di beberapa wilayah Kabupaten Magelang sampai saat ini masih naik turun angka penularanya.

“Selain itu dengan digelarnya vaksinasi yang berlanjutan ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang belum terjangkau oleh petugas medis setempat,” tandasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: