IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Setia Temani Istri Saat Sakit, Berikut Momen Kemesraan SBY Ani Hingga Maut Memisahkan

BNews—NASIONAL— Kabar duka meninggalnya Istri Persiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhonono menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Sejak dulu keduanya dikenal sebagai pasangan yang romantis dan setia.

Ani dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter National University Singapura (NUH) hari ini pukul 11.50 waktu Singapura. Berbagai momen terekam menunjukkan kesetiaan kedua pasangan ini sampai maut memisahkan.

SETIA : SBY tak pernah meninggalkan istrinya selama dirawat di Singapura. (Foto : internet)

SBY rela meninggalkan hiruk pikuk dunia politik untuk sementara waktu demi memberikan waktu terbaik untuk istrinya. Dia tak pernah sekalipun meninggalkan istri tercintanya.

Loading...
DEMI ISTRI : SBY selalu menenemani istrinya saat kondiisnya menuru. (Foto : internet)

Demi menemani dan merawat sang istri di Singapura, Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu bahkan membatalkan seluruh agenda yang sudah terjadwal. Momen tersebut tergambar dari unggahan foto terbaru di akun Instagram Ani Yudhoyono.

Exercise merupakan salah satu cara untuk mendapatkan energi diri. Dekat-dekat dulu, insya Allah makin lama makin jauh… Semua butuh kesabaran…,” tulis Ani Yudhoyono dalam keterangan foto instagramnya beberapa waktu lalu.

Jatuh Cinta Pandangan Pertama

Sebagai putri Gubernur AKABRI, Kristiani Herrawati yang dipanggil Ani, sering mengikuti acara-acara resmi. Saat itu awal 1973, libur kuliah tiba, Ani mengikuti acara peresmian barak taruna di Magelang, dia kagum dengan sosok laki-laki yang gagah dan bertubuh jangkung.

CANTIK GANTENG : SBY dan Ani Yudhoyono saat masih muda. (Foto : internet)

Esoknya, pemuda tersebut datang ke rumah Ani. Pertemuan tersebut membuat Ani terpana, jarak yang dekat membuat Ani bisa menganalisis wajahnya yang tampan. Saat itulah, mereka berkenalan.

Pertemuan tersebut membuat Ani grogi. Dia mengintip pertemuan ayahnya dengan SBY. Diam-diam, Ani mengagumi sosok SBY.

“Dia memiliki tubuh atletis, langsing, sorot matanya juga teduh. Sikapnya tenang, tutur katanya sopan, teratur, dan terkonsep. Sosok taruna itu sangat menarik, saat itu terasa getaran hatiku,” ungkap Ani.

Menikah Bersama Saudara

Juli 1975, ternyata tidak hanya Ani yang menikah, namun orangtua ingin menikahkan ketiga putrinya sekaligus yaitu Wrahasti Cendrawasih (Titiek) dan Mastuti Rahayu (Tuti).

Namun, pernikahan tiga anak sekaligus membuat keluarga besar Ani kuatir, sebab hanya Sultan saja yang berani menikahkan tiga anak sekaligus.

Untuk menghindari hal-hal buruk, kerabat Ani menyarankan agar membuat nasi tumpeng penolak bala dengan berbagai persyaratan.

Meski cukup merepotkan, namun pernikahan yang terjadi pada 29 sampai 31 Juli tersebut berjalan lancar.

BAHAGIA : SBY serta Ani bersama kedua anaknya. (Foto : internet)

SBY menjalani puncak karir sebagai presiden RI selama dua periode. Selama menjabat, Ani setia mendampingi suaminya itu kemanapun pergi. Kebersamaan keduanya terlihat dalam bebeberapa moment. Ani juga sering memotret suaminya itu karena dia penghobi fotografi.

ROMANTIS : SBY dan Ani Yudhoyono saat masih menjabat sebagai Presiden RI ke 6. (Foto : Internet)

Hingga akhirnya, kini, maut memisahkan mereka berdua. Ani telah purna menjalankan tugasnya sebagai istri putra terbaik bangsa SBY. Selamat Jalan Ibu Ani. (bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: