Polres Magelang Bakal Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Serentak 14 Hari

BNews–MUNGKID– Jajaran Polres Magelang bersama instansi terkait lainnya gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020. Kegiatan kepolisian tersebut akan berlangsung selama 14 hari serentak di seluruh wilayah hukum Polres Magelang.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Fadli mengatakan operasi tersebut akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 19 April 2020. “Hal ini merupakan pelaksanaan dalam bentuk Kamseltibcarlantas, dengan mengedepankan langkah Preemtif dan Preventif. Tentunya hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19( Corona ),” katanya.

Ia menjelaskan untuk tujuan operasi sendiri untuk terciptanya masyarakat yang disiplin dalam mematuhi himbauan pemerintah maupun Maklumat Kapolri. “Terpenting juga menciptakan suasana kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Jawa Tengah dan jajaranya,” jelasnya,

Tidak hanya itu, lanjut ia mengaku operasi ini juga meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalulintas di jalan raya. “Dan hal ini tentunya dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Ramadhan dan perayaan Idhul Fitri 1441H tahun 2020,“ tegasnya.

AKP Fadli juga menyebutkan untuk sasaran operasi tersebut diantaranya orang dan tempat. Dimana para pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya merupakan kewenangan dan tanggung jawab fungsi lalulintas.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Terkait siaga corona, sasaran kita kepada masyarakat yang tidak mentaati himbauan pemerintah. Dalam hal ini antara lain masih melaksanakan mudik dengan tujuan Jawa tengah, kegiatan kumpul-kumpul, juga merupakan salah satu taget operasi,” paparnya.

Loading...

Untuk target tempat, menurutnya antara lain seperti Bandara, Terminal Pelabuhan dan Terminal Bus. Dimana lokasi-lokasi tersebut sebagai titik pemberhentian para masyarakat yang masih mudik dari wilayah yang dinyatakan siaga Coron.

“Selain tempat tersebut, kita juga fokus ke tempat publik lainya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, dijabarkan pihaknya akan melakukan sosialisasi , himbauan, edukasi dan penyuluhan terhadap masyarakat mengenai bahaya virus corona . “Kita akan mulai pemasangan Baliho, Banner, penyebaran Stiker dan pamflet. Serta sosialisasi melalui media cetak dan elektonik serta media sosial lainya,” paparnya.

“Saya berharap semoga dengan operasi ini masyarakat akan tertib berlalulintas dan bersama sama ikut mencegah penyebaran wabah pademi virus Covid-19,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: