Polres Magelang Kota Buru “Pak Dokter” dalam Kasus Penggelapan Mobil Rental

BNews—MAGELANG— Jajaran Polres Magelang Kota masih memburu pelaku lain dalam kasus penggelapan mobil rental di wilayah hukumnya. Masih ada dua orang yang ditetapkan sebagai daftar pencarian orang.

Kapolres Magelang AKBP Idham Mahdi mengatakan masih memburu dua pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Magelang Kota. Mereka adalah Imam, 25 dengan ciri-ciri sekitar 160 sentimeter, rambut hitam pendek, badan kurus dan kulit sawo matang. Imam berperan menemani Dika mengambil mobil dan membawanya ke pelabuhan Semarang.

Advertisements


”Kemudian pelaku ’Pak Dokter’ dengan ciri-ciri umur 40 tahun, tinggi 165 sentimeter, rambut pendek, badan sedang dan kulit sawo matang. Dia berperan membedah atau membongkar bagian mobil seperti dashbor untuk mengambil alat GPS,” imbuhnya.


Sementara itu, Donny mengaku sudah berada di Kalimantan untuk bersiap menadah mobil ketika kapal pengangkut barang sudah bersandar. Namun, disaat menunggu mobil sampai pelabuhan, keluarga korban yang sudah tertangkap polisi menghubungi dirinya dan meminta menyerahkan diri.

”Saya menjual ponsel Rp 1,2 juta untuk beli tiket pesawat ke Semarang. Saya baru pertama ini, itupun diiming-imingi Rp 20-30 juta bila semua mobil terjual,” akunya.

Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga memgamankan sedikitnya enam unit mobil rental yang digelapkan. Diantaranya Avanza hitam AA 8745 N, Brio abu-abu AA 9079 PA, BR-V abu-abu AB 1635 MY, Kijang Innova hitam H 8970 QP, Avanza hitam AA 8789 QA dan Xenia putih AA 9369 CT. Atas perbuatannya, para pelaku di jerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya empat tahun. (han/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: