Porwil Dulongmas IV Ditunda, Koni Magelang Tetap Persiapkan Kondisi Atlet

BNews–MUNGKID-– Pekan olahraga Porwil Dulongmas IV di Kota Pekalongan resmi diundur karena anggaran dialihkan. Hal tersebut surat pemberitahuan No 64/ KONI.KOT/VI/2020 Tertanggal 10 Juni 2020 dari Panitia Porwil Dulongmas ( Koni Kota Pekalongan).

Dalam surat tersebut beirisikan antara lain pengunduran ajang Olahraga antar karisidenan tersebut. Salah satu alasannya adalahrRefokusing anggaran untuk penanganan pandemi covid 19 .

Menanggapi hal tersebut kami KONI Kabupaten Magelang menghargai dan mendukung langkah yang dilakukan Panitia Koni Kota Pekalongan. Dimana mereka sebelumnya ditunjuk sebagai CalonTuan Rumah sekaligus Panitia Porwil Dulongmas IV

“Kami mengerti kondisi saat ini, dan menghargai serta mendukung keputusan tersebut,” ungkap Ketua KONI Magelang Karjanto Wignjowidodo (14/6/2020).

Porwil Dulongmas yang merupakan ajang test ifen pada tingkat wilayah exs karesiden Kedu, Pekalongan, dan Banyumas diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. “Untuk tahun 2020 ini seharusnya akan dilaksanankan Bulan November mendatang. Namun sudah resmi diundur,” imbuhnya.

Ajang tersebut diketahui sebagai bentuk uji coba menakar perkembangan prestasi atlet di wilayah Dulongmas. Dan tentunya sebagai uji coba sebelum masuk dan mengikuti seleksi PORPROV ( Pekan Olahraga Provinsi ) Jawa Tengah.

“Karena meliat kondisi yang tidak memungkinkan diselenggarakan kompetisi sekali lagi kami mendukung langkah Panitia menunda pelaksanaanya. Dan tentunya sampai situasi dan dukungan Pemerintah memungkinkan,” ujar Karjanto.

Loading...
DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Menurutnya, pihak KONI Kabupaten Magelang tetap siap dan mengikuti kebijakan dan keputusan Panitia sekaligus Tuan Rumah Porwil Dulongmas.

Sementara Wakil Ketua KONI Drs Suwarsa menambahkan saat ini KONI Magelang baru mempersiapkan pola latihan dalam fase new normal. Hal ini agar perkembangan dan peningkatan prestasi atlet tetep berjalan pada fase new normal inj.

“Uji Coba dan persiapan tentu harus memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) keolahragaan . Saat ini surat edaran dari Kementrian Olahraga telah terbit, tinggal kami menunggu Prokes keolahragaan dari Disparpora Kabupaten Magelang dan KONI Jawa Tengah. Hal itu sebagai acuan lebih teknis dalam pelaksanaan latihan dan kejuaraan,” tambahnya.

Ketika prokes keolahragaan nanti dari KONI Pusat turut, lanjutnya dan memungkinkan diadakannya ajang Dulongmas, pihak KONI Magelang tetap siap berpartisipasi. “Jika memang sudah turun dan bisa diterapkan dalam ajang tersebut, kami siap mensukseskan Porwil Dulongmas tersebut,” tegasnya.

Warso mengungkapkan juga, saat ini pihaknya konsentrasi untuk mempersiapkan latihan bagi para atlet prestasi.  “Hal ini agar peningkatan prestasi atlet dan pembinaan olahraga tetap berjalan pada fase new normal yang akan kita jalani nantinya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: