Hotel Atria Magelang Resmi Kembali Dibuka, Begini Protokol Kesehatannya

BNews –MAGELANG–Atria Hotel Magelang kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup sementara karena pandemi Covid-19, pada Rabu, (24/6/2020). Pembukaan tersebut untuk menyambut kenormalan baru.

General Manager Atria Hotel Magelang, Chandra Irawan menuturkan pembukaan kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk tamu dan karyawan. Seperti wajib mengenakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan cek suhu tubuh.

”Untuk karyawan, kami perketat aturan seperti menggunakan face shield dan diwajibkan mandi di hotel sebelum memulai bekerja. Agar meminimalisir resiko penularan Covid-19 di tempat kerja,” tuturnya saat acara pendampingan pelaksanaan new normal Hotel Atria, Rabu (24/6/2020).

Dia menjelaskan, pembukaan kamar hotel dilakukan dengan cara bertahap dengan kata lain belum bisa membuka keseluruhan. Kemudian, juga akan melakukan menyemprot disinfektan secara rutin di area-are penting, diantaranya kamar hotel, lift dan ruangan-ruangan yang lain.

“Total kamar ada 142 unit, namun akan dibuka bertahap yakni dimulai dari 10 kamar kemudian 25 kamar. Apabila kamar telah digunakan oleh tamu maka kami kosongkan dulu selama satu hari kemudian baru akan dibersihkan,” jelasnya.

Sementara untuk fasilitas lain yang ada di hotel atria seperti ruang makan, Hall dan kolam renang, kata Chandra, juga akan ditetapkan standar kesehatan yang ketat. Seperti satu meja hanya untuk dua orang dengan dibatasi penyekat.

“Kalau kolam renang, kita tuangkan klorin yaitu cairan kimia untuk membunuh kuman. Bagi tamu yang ingin berenang juga wajib mengenakan masker sebelum dan sesudah berenang serta jaga jarak,” katanya.

Loading...

Walikota Magelang Sigit Widyonindito melalui Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono menuturkan upaya tersebut memang perlu dilakukan guna memastikan diterapkannya protokol kesehatan. Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Semoga kita semua diberi kesehatan dan dapat kembali bekerja dan belajar secara normal kembali,” harapnya.

Selain itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Magelang Edi Hamdani menegaskan Standar Opersional Prosedur (SOP) harus dilakukan sebaik-baiknya. Terpenting juga harus berbahagia dalam menyambut new normal.

Download Musik Keren Disini

“Mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak , cek suhu tubuh dan berbahagia. Jadi nantinya para tamu yang akan menginap dijamin aman, bersih dan nyaman,” tandasnya.

Terakhir, acara Re Opening Hotel Atria Hotel Magelang dilakukan pemotongan tumpeng. Dalam acara tersebut juga turut dihadiri Dinkes Kota Magelang, Disnaker Kota Magelang dan Forpimda Kota Magelang. (rur/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: