VIRAL !! Banjir di Lautan Pasir Bromo, Motor Wisatawan Terjebak

BNews-MAGELANG Video tentang banjir di lautan pasir Bromo setelah hujan deras viral di grup percakapan Whatsapp dan media sosial. Motor warga terjebak dalam banjir tersebut.

Hujan deras yang turun di kawasan Gunung Bromo menyebabkan banjir terjadi di lautan pasir. Beberapa motor warga terjebak dalam banjir tersebut, namun sebagian yang lain memilih untuk menunggu banjir surut karena ketinggian air yang cukup tinggi.

Video kejadian tersebut, yang kemudian menjadi viral di sejumlah grup aplikasi percakapan dan sering dibagikan oleh warga, menunjukkan bagaimana sejumlah orang yang diduga merupakan warga di kawasan lautan pasir Bromo membantu pengendara motor yang terjebak dalam banjir.

Banjir tersebut terjadi di lautan pasir Bromo, khususnya di kawasan Bukit Dingklik, Desa Wonokitri, Tosari, Pasuruan. Banjir ini terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak pukul 11.00 WIB.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat ketinggian banjir mencapai betis orang dewasa. Pasir dan air yang mengalir dengan deras terlihat menyulitkan para warga yang sedang mengendarai sepeda motor.

Menurut Widian Dharma Singgih, seorang tokoh masyarakat Tengger, Tosari, banjir ini disebabkan oleh air dari Gunung Widodaren yang mengalir ke lautan pasir melalui jalur tersebut sebelum naik ke Penanjakan.

Singgih menjelaskan bahwa lokasi banjir tersebut adalah jalur aliran air. Setiap kali hujan deras, air dari atas memang mengalir melalui jalur ini.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Namun, tidak berlangsung lama. Setelah hujan berhenti, air itu akan surut beberapa saat kemudian,” jelasnya.

Singgih mengungkapkan bahwa beberapa pengendara motor yang nekat menerobos banjir sempat terjebak. Namun, sebagian besar warga rela menunggu banjir surut.

“Ada warga yang pulang dari ladang, dan sebagian lagi adalah warga Brang Wetan dan Brang Kulon yang melintas setiap hari,” tambah Singgih. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: