PPMT UNIMMA Dorong Pendidikan Karakter Anak Melalui TPQ di Candimulyo Magelang

BNews–MAGELANG–  Program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu ( PPMT) Terus digalakkan Oleh Universitas Muhammadiyah Magelang. Di Periode VI ini dilaksanakan di Dusun Punduhan Desa Purworejo Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang.

Pada Kesempatan kali ini mengusung tema’’ Penguatan Pendidikan Karakter Anak melalui Pendampingan TPQ dengan Model Pembelajaran Aktif .

Melalui Program ini diharapakan nantinya Anak -anak dapat Terwujudnya Profil Pelajar Pancasila dan Berkepribadian Islami. Ada empat Mahasiswa yang tergabung dalam program ini. Mereka didampingi oleh Dosen Dr.Imam Mawardi M.Ag selaku Ketua Tim PPMT 6 Purworejo.

Sementara Kelima Mahasiswa itu adalah Chandra Dwi Prasetyo, Ammar Fadhlurrohman AlAmin, Enita Slamet, dan Dwi Setyawati. Mereka Berasal dari Jurusan Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Sekolah Dasar.

Kegiatan diawali dengan Sosialisasi kepada masyarakat pada hari Senin, 5 Desember 2022. Kegiatan PPMT Periode VI ini; berlangsung selama kurang lebih satu bulan waktu penerjunan, kegiatan ini dimulai dari 5 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

“Tujuan Program PPMT ini adalah Mensosialisasikan Pentingnya PPK dan Internalisasi Nilai Islam, Meningkatkan kompetensi karakter anak; Membantu TPQ dalam Baca Tulis Alquran pada TPQ sebagai Pendukung Penguat Internalisasi Karakter.Memberikan Bantuan kepada Guru TPQ dengan Menyusun Buku Panduan Penguatan Pendidikan Karakter ‘’Ujar Chandra selaku Ketua PPMT 6 Punduhan, Purworejo Candimulyo.

‘’Adanya Kegiatan PPMT untuk memantapkan belajar di masyarakat sebagai Implementasi Belajar di Kelas, Bagi Mahasiswa Melatih Soft Skill dan Hard kill sebagai bekal dikemudian hari,’’Ujar  Imam Mawardi selaku Dosen Pembimbing.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Terdapat Beberapa Program dalam Kegiatan PPMT 6 ini yaitu Sosialisasi Penguatan PPK melalui Program PPMT, Outbound TPQ, GLS; Meningkatkan Soft skill dan Hard Kill dalam Bentuk Pelatihan Pembuatan Email, Aplikasi Microsoft Word, PPT, Pidato, Desaign Grafis; Video, dan Aplikasi Teachmint, Hiasan Dinding, diakhiri Gebyar TPQ).

‘’Saya Selaku Ketua TPQ Ar-Rohman Purworejo mengucapkan terima kasih kepada PPMT 6 Unimma yang sudah membantu; dalam Pembelajaran di TPQ Ar-Rohman, memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak’’, ujar Nur Aziz.

Kegiatan PPMT ini sendiri Berjalan dengan Baik. Diharapkan kegiatan yang sudah berjalan memberikan dampak Positif dan Bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!