Sego Pedes, Komunitas Gowes Muntilan yang Pilih Eksplore Jalur Pedesaan

BNews—MAGELANG—Olahraga bersepeda atau sering disebut gowes akhir-akhir ini jadi tren. Bahkan semenjak pandemi Covid-19, masyarakat banyak yang memilih bersepeda untuk olahraga dan mengisi waktu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh komunitas sepeda bernama Sego Pedes (Sembungan Gowes Pedesaan) yang bertempat di Mutihan, Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang. Kumpulan warga Magelang yang hobi bersepada ini, bermula saat awal-awal adanya pandemi virus corona.

”Komunitas kami ini baru sekitar bulan Maret lalu, Awalnya untuk mengisi waktu dengan gowes tapi ada ide untuk membuat seragam dan malah semakin banyak yang gabung jadi dilanjut sampai sekarang,” ungkap salah satu anggota Sego Pedes, Iqbal Pribadi kepada Borobudurnews, kemarin (8/6/2020).

Dia menjelasnya, Sego Pedes bermula dari komunitas kampung yang memilih olahraga bersepeda. Kemudian berlanjut hingga saat ini dengan anggota hampir 70 orang, namun yang aktif sekitar 50 orang dan anggotanya dari berbagai rentan usia.

”Jadwal rutin kami adalah gowes setiap minggu. Berkumpul di kampung sekitar pukul 05.30 WIB dan memilih jalur blusukan ke desa-desa dan bukan rute yang rame,” imbuhnya.

Lanjut Iqbal, untuk rutenya masih disekitar wilayah Magelang namun tidak menutup kemungkinan untuk lebih jauh lagi. Ia juga menuturkan bahwa setiap perjalanan gowesnya, selalu memiliki kesan masing-masing.

Loading...

”Setiap gowes selalu ada kesan tersendiri, seperti ada salah satu anggota yang sesumbar di jalan tanjakan. Dia bilang kuat hingga akhir namun dipertengahan malah sepedanya dituntun, ada juga yang saling ejek sekedar bercanda. Itu jadi kesenangan sendiri dan menambah kesan keakraban kita,” jelas Iqbal.

Tambahnya, bagi masyarakat yang memiliki hobi bersepeda juga, dapat bergabung dengan komunitasnya. Tidak ada syarat khusus hanya cukup memiliki hobi bersepeda dan ikut gowes rutin.

” Lebih pentingnya itu bisa sehat dan senang bersama-sama. Sekaligus menyambung silaturahmi,” tandasnya.

”Saat ini kami sedang mempersiapkan media sosialnya, jadi bagi masyarakat yang ingin bergabung,bisa menghubungi anggota lain atau bisa menghubungi saya di nomor 0831-9580-7287,” tutupnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: