PPMT UNIMMA Juga Sasar Pendampingan Belajar Dan Konseling Anak

BNews–MUNTILAN– Program Pengabdian Masyarakat Terpadu (PPMT) adalah program penyetaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dimana yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA).

Kali ini kelompok PPMT di Dusun Menayu Kecamatan Muntilan mempunyai program Sukses Belajar Meraih Cita-Cita. Dimana para mahasiswa melakukan Pendampingan dan Pelayanan Bimbingan Konseling kepada siswa PAUD Tunas Bangsa dan SD Negeri Menayu 1.

Kelompok PPMT tersebut terdapat satu Dosen Pembimbing yakni  Muhamad Japar. Dan beranggotakan Ardi Kurniawan, Rizky Prischaningrum, Niken Tri Wahyuningtyas, dari FKIP Bimbingan dan Konseling; dan Afaf Azizah serta Nevita Salwa Depriasa dari FKIP PAUD.

“Program kelompok PPMT ini bertujuan untuk membantu siswa dalam proses belajar yang efektif. Tentunya agar tidak terganggu dan tetap fokus walaupun kegiatan sekolah dilaksanakan di rumah,” katan Dosen Pembimbng Muhamad Japar.

Kegiatan yang dilakukan oleh tim PPMT di Dusun Menayu meliputi, pendampingan belajar siswa SD yang dilakukan dirumah siswa. Serta pemberian layanan Bimbingan dan Konseling dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelatihan dan pendampingan siswa PAUD Tunas Bangsa sesuai RPPH (Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran Harian). Serta  Sosialisasi terhadap kader Paud Tunas Bangsa  dan SD Negeri Menayu 1, dan Kegiatan Parenting,” paparnya.

Menurutnya, program ini berjalan secara berkelanjutan di Desa Menayu juga. “Tim kami melaksanakan Decoration Ruang PAUD Tunas Bangsa dan Open donasi buku/ Hal ini bertujuan untuk mendirikan Taman Baca di Desa Menayu,” ujarnya.

Loading...

Ia menambahkan, kegiatan yang selama ini dilaksanakan disambut dan diterima dengan baik oleh semua pihak. Mulai dari Camat Muntilan, Kepala Desa Menayu, dan pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut.

Dengan diadakannya kegiatan PPMT tersebut, lanjutnya pihaknya berharap membawa dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat Desa Menayu. “ya khususnya  oleh Siswa PAUD Tunas Bangsa dan SD Negeri Menayu 1. Dan diharapkan masyarakat semakin mengenal Universitas Muhammadiyah Magelang,” pungkasnya. (adv)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: