Prakiraan Cuaca Magelang dan Sekitarnya : Mayoritas Hujan

BNews—MAGELANG—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada Minggu (03/1/2021). Prakiraan cuaca ini mulai dari pagi, siang, malam hingga dini hari termasuk suhu serta kelembapannya.          

Berikut prakiraan cuaca di Magelang dan sekitarnya pada Minggu (03/1/2021) yang dilansir dari laman bmkg.go.id:

MAGELANG

Cuaca di wilayah Magelang pada pagi hari diprakiraan berawan, kemudian siang hujan sedang dan malam hari hujan ringan. Sedangkan dini hari berawan. Sementara itu untuk suhu udara antara 22-30 derajat celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

MUNGKID

Cuaca di wilayah Mungkid pada pagi hari diprakiraan berawan. kemudian siang hujan hingga malam hari hujan ringan, sedangkan dini hari berawan. Sementara itu untuk suhu udara antara 22-30 derajat celcius dan kelembapan udara 65-95 persen.

TEMANGGUNG

Cuaca di wilayah Temanggung pada pagi hari diprakiraan berawan. Kemudian siang hujan sedang dan malam hari hujan ringan, sedangkan dini hari berawan. Sementara itu untuk suhu udara antara 22-31 derajat celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

KEBUMEN

Prakiraan cuaca wilayah Kebumen pada pagi hingga siang hari hujan ringan. Selanjutnya pada malam hari hujan sedang dan dini hari berawan. Suhu udara antara 24-31 derajat celcius kelembapan udara 65-95 persen.

PURWOREJO

Prakiraan cuaca wilayah Purworejo pada pagi hari berawan. Kemudian siang hingga malam hari hujan ringan dan dini hari kembali berawan. Suhu udara antara 24-31 derajat celcius dan kelembapan udara 65-95 persen.

WONOSOBO

Prakiraan cuaca wilayah Wonosobo pada pagi hari berawan. Kemudian siang hari hujan sedang dan malam harinya hujan sedang, sedangkan pada dini hari diprakirakan berawan. Suhu udara antara 22-30 derajat celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

SEMARANG

Prakiraan cuaca wilayah Semarang pada pagi hari cerah berawan. Selanjutnya siang hari berawan, malam harinya hujan ringan dan dini hari kembali berawan. Suhu udara antara 24-32 derajat celcius dan kelembapan udara 60-95 persen.

KLATEN

Prakiraan cuaca wilayah Klaten pada pagi hari berawan dan siang hingga malam hari hujan ringan. Kemudian dini hari diprakirakan berawan. Suhu udara antara 24-31 derajat celcius dan kelembapan udara 65-95 persen.

BOYOLALI

Cuaca di wilayah Boyolali pada pagi hari diprakirakan berawan. Kemudian siang hingga malam hari diguyur hujan ringan dan dini hari berawan. Suhu udara antara 22-30 derajat celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

SALATIGA

Prakiraan cuaca wilayah Salatiga pada pagi hari berawan. Kemudian siang hari hujan sedang dan malam harinya hujan ringan, sedangkan pada dini hari kembali berawan. Suhu udara antara 23-30 derajat celcius dan kelembapan udara 65-95 persen.

SLEMAN

Prakiraan cuaca wilayah Sleman pada pagi hingga dini hari berawan. Suhu udara antara 22-30 derajat celcius dan kelembapan udara 75-95 persen.

YOGYAKARTA

Prakiraan cuaca wilayah Yogyakarta pada pagi hingga dini hari berawan. Suhu udara antara 23-30 derajat celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan sedang-lebat dapat disertai petir/angin kencang. Antara siang-malam hari di Pegunungan Tengah, sebagian Pantura Barat-Tengah dan sebagian Jateng Timur.

Kemudian waspada juga Bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, petir dan angin kencang. Serta gelombang tinggi mencapai 2,5 meter di perairan utara dan selatan Jaws Tengah.

Sementara untuk di wilayah DI Yogyakarta, BMKG memperingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di Gunungkidul dan Bantul Timur.  (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: