Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Salaman Bersih Gunung Kendheng

BNews—MAGELANG– Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Salaman gelar kegiatan di puncak Gunung Kendheng Desa Kalisalak Salaman Magelang kemarin (28/2/2022). Sebanyak kurang lebih 50 orang menggelar outbond dan bersih gunung.

Acara tersebut turut hadir selaku Pembina, Bripka Nurhadi yang juga merupakan salah satu anggota Polsek Salaman . Serta pendamping yakni Deni  dan Widodo .

Sebanyak 50 orang tersebut mulai kegiatan dengan berangkat ke puncak sekitar pukul 08.00 wib. Sampai di puncak sekitara pukul 09.30 wib, dilanjutkan istirahat dan sarapan bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara tukar kado sesama peserta. Hal tersebut wajar dilakukan agar rasa persabahatan lebih kuat antar anggota pramuka saka Bhayangkara Salaman.

Lalu secara bersama-sama melakukan operasi semut atau bersih bersih Gunung Kendheng. Dengan cara mengumpulkan sampah yang ada di atas, supaya lingkungan terjaga dan alam tetap bersih lestari.

Setelah selesai, rombongan turun kembali ke sanggar yang ada di Mako Polsek Salaman. Tentunya tidak dengan tangan kosong, karena sampah yang dikumpukan ikut dibawa turun gunung dan dibuang ke tempatnya.

“Sebagai anggota pramuka harus selalu menjaga ekosistem alam, ketika muncak ke bukit maupun gunung jangan sampai membuang sampah di atas. Hal itu karena itu akan mencemari alam kita,” ungkap Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Salaman Bripka Nurhadi.

Ia juga menyebutkan kegiatan Saka Bhayangkara dengan bersih Gunung Kendheng ini adalah hal yang sangat positip. “Paling tidak membantu masyarakat untuk selalu menjaga ekosistem alam dan kebersihan alam,” tandasnya.

Sementara itu salah seorang pendamping, Widodo menambahkan dengan memberikan pesan agar tetap semangat menjadi anggota Pramuka Saka Bhayangkara. “Tentunya sebagai pramuka yang yang dapat bertanggung jawab dan dapat di percaya,” tegasnya.

Ia juga mengaku  acara tersebut sangat berkesan buat seluruh anggota. “Hal ini karena di era pandemi kita masih bisa peduli dengan alam lewat kegiatan tersebut. Serta di adakan outbond untuk mengurangi kejenuhan saat pandemi dan bisa saling mengeratkan persahabatan sesama anggota pramuka Saka Bhayangkarahayangkara,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!