Prediksi Pemerintah Soal Masa Akhir Pandemi Covid-19

BNews—NASIONAL—Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi puncak pandemi Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, puncak wabah virus corona pada bulan Agustus atau September 2020.

Namun prediksi tersebut dapat berubah apabila virus corona tidak dikendalikan. Diketahui menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 perhari Selasa (14/7/2020), kasus positif di Indonesia mencapai 78.572.

Sedangkan angka sembuh sejumlah 37.636 orang dan meninggal dunia berjumlah 3.710 orang. ”Kalau melihat angka-angka, memang nanti perkiraan puncaknya ada di Agustus atau September, perkiraan terakhir,” kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Jokowi pun meminta para menterinya agar bekerja lebih keras menekan penyebaran Covid-19. Jika tidak, dirinya khawatir perkiraan puncak pandemi akan lebih lama.

Jokowi juga menjelaskan bahwa ia meminta menterinya bekerja keras, semata-mata untuk mendorong agar mereka meningkatkan kinerjanya. Terkait bagaimana Jokowi meminta kepada para menteri dengan nada yang keras, ia menyebut, hal itu hanya agar para menteri termotivasi.

”Tapi kalau mintanya, dengan agak berbeda, yaitu memotivasi para menteri agar bekerja lebih keras lagi. Bukan marah, memotivasi. Agar lebih keras lagi kerjanya,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat mengingatkan bahwa Indonesia sudah lampu merah corona. Hal ini dipicu kenaikan per hari yang mencapai angka 2.657 pada Kamis pekan lalu.

Jokowi juga meminta delapan provinsi menjadi prioritas untuk dilakukan testing, tracing, dan treatment demi menekan penyebaran kasus corona. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: