Punya Inovasi Bisnis? Segera Daftar Program Hetero for Startup dan Raih Hadiah Total Rp 50 Juta

BNews—MAGELANG—Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan informasi terkait pendaftaran Hetero for Startup. Yang mana merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Informasi tersebut tertuang dalam surat Pemerintah Kabupaten Magelang Sekretariat Daerah nomor 500/3850/01.04/2020. Meneruskan surat dari Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah nomor 518/16296/2020 tentang pendaftaran Hetero for Startup.

Dalam surat tersebut, menjelaskan bahwa dalam rangka menumbuhkembangkan ekosistem startup digital di Jateng guna mempercepat capaian visi Gubernur Jateng yakni “Menuju Jawa Tengah Sejahtera dan berdikari”, Gubernur Jateng membuka secara resmi program tersebut.

Program yang dibuka pada 28 Oktober 2020 lalu itu bertujuan untuk memberdayakan generasi muda yang memiliki keinginan dan keyakinan untuk menemukan solusi atas masalah pada ruang lingkup tertentu di Jateng melalui startup digital.

Kegiatan Hetero for Startup dibagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama pada Oktober-Desember 2020 dengan target 1000 peserta. Tahap kedua pada Januari-Maret 2021, yakni tim yang terpilih akan ditempa lebih dalam oleh mentor yang berpengalaman melalui acara bootcamp dan incubation.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Bagi peserta yang berminat dapat mendaftar dengan memenuhi syarat dan ketentuan, berupa :

  1. Peserta berusia 18-45 tahun
  2. Satu kelompok terdiri minimal 3 orang dan maksimal 5 orang
  3. Peserta memilih cluster permasalahan yang sudah ditentukan. Yakni General (lifestyle, Agriculture dan Entertainment), Pariwisata, Pendidikan, UMKM, Logistik dan Transportasi
  4. Peserta sudah memiliki ide startup/sudah memiliki bisnis (minimal sudah memiliki MVP/Minimum Value Product) yang sudah berjalan sesuai dengan cluster yang sudah ditentukan
  5. Peserta mendaftar serta mengupload video deskripsi Startup/MVP paling lambat 28 Desember 2020 melalui alamat web : hetero.space/heteroforstartup.

Nantinya, bagi tiga tim yang memiliki ide dan gagasan solutif atas permasalahan di Jateng, akan diberikan pendaan total sebesar Rp 50 juta. Serta berkesempatan tampil pada demo day sebagai penutupan rangkaian program bersama Gubernur Jateng.

Program Hetero for Startup didasarkan pada banyak masalah sektoral di Jateng yang perlu diperbaiki. Program tersebut diharapkan dapat menciptakan enterpreneuer baru, ada anak muda kreatif yang bisa berbagi pengalaman. Ada kolaborasi yang bisa dibuat, sehingga produk yang bisa diciptakan dan selalu inovatif dan kreatif.

Kemudian bisa bermanfaat untuk ekonomi dan kemanusiaan yang akan menjadi kekuatan bangsa. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: