Cara Melihat Pengumuman Hasil PPDB Online SMA/SMK Jateng 2020

BNews—JATENG—Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA/SMK Provinsi Jawa Tengah dibuka sejak Rabu (17/6/2020) lalu. Sedangkan jadwal penutupan pendaftarannya pada Kamis (25/6/2020).

Kemudian hasil seleksinya akan segera diumumkan pada Selasa (30/6/2020) selambat-lambatnya pukul 23.55 WIB. Kegiatan pendaftaran PPDB sendiri dilakukan secara online melalui situs jateng.siap-ppdb.com

Saat ini pihak masing-masing sekolah sedang melakukan evaluasi dan seleksi secara online selama 24 jam, mulai tanggal 26 Juni hingga 29 Juni mendatang. Sementara itu, untuk mengecek hasil pengumuman seleksi PPDB, dapat melalui login pada website resmi PPDB Jateng ppdb.jatengprov.go.id.

Kemudian memilih jenjang atau jalur seleksai PPDB. Setelah itu memasukkan nomor pendaftaran yang berjumlah 14 Digit pada kolom pencarian dan tekan enter.

Secara otomatis akan tampil hasil pengumuman PPDB, jika peserta lolos akan dinyatakan ”Diterima” di sekolah yang dituju. Namun jika tidak lolos maka akan tertulis ”Tidak Diterima”.

Sementara itu, bagi peserta yang dinyatakan lolos harus melakukan daftar ulang di sekolah yang dituju pada tanggal 1 Juli sampai 3 Juli 2020, dimulai pukul 08.00-13.00 WIB.

Di laman seleksi, peserta dapat melihat urutan nama-nama berdasarkan nilai teratas beserta jumlah kursi daya tamping. Tak hanya itu, calon siswa juga dapat mengecek data pendaftar lainnya sesuai ketentuan misalnya nilai rapor hingga nilai tambahan prestasi.

Loading...

Kemudian pada kolom lain, dapat diakses mengenai data statistik satuan pendidikan di kota pilihan. Dalam data tersebut akan terlihat data presentase peserta disetiap tempat yang didaftar. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: