Rapid Test Masal Akan Digelar di Magelang, Ini Jadwalnya

BNews–MUNGKID– Mencegah penularan Covid-19, Pemkab Magelang gecar gelar Rapid Test Massal. Mereka melaksanakannya di seluruh Puskesmas di Kabupaten Magelang.

Menurut data, hingga kemarin Kamis (4/6/2020), telah dilakukan 2.581 kali rapid test. Dari total itu, ditemukan 219 reaktif dan 104 diantaranya positif hasil swab.

Namun, saat ini tinggal 42 pasien yang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan, Retno Indriastuti dalam rapat koordinasi dengan Satuan Tugas Pengawasan DPRD Kabupaten Magelang menyampaikan, terakhir pihaknya baru saja melakukan rapid test. Kegiatan tersebut dilakukan di seluruh puskesmas.

“Hasilnya dari 816 sasaran, diperoleh 11 orang atau 1,35 persen yang reaktif,” katanya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Sebelumnya, lanjutnya pihaknya telah melakukan rapid test di sejumlah toko swalayan, pasar dan terminal. Dan ditemukan satu reaktif dari 400 yang sasaran.

“Selain itu, kami juga telah melakukan rapid test di beberapa lokasi lain. Dimana lokasi tersebut yang memiliki potensi atau indikator adanya warga terkena atau tertular covid-19,” imbuhnya.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan akan melakukan rapid test lagi di 57 desa yang dipilih berdasarkan hasil analisis dan evaluasi terhadap sejumlah indikator. “Harapan kami dengan nanti sudah diketahui hasil dari rapid test itu, bisa digunakan untuk menentukan arah kebijakan ke depan,” pungkasya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: