Ratusan Petugas Plus Santri Siap Amankan Gunung Merapi

BNews—SRUMBUNG— Ratusan petugas gabungan dan masyarakat menggelar apel kesiapsiagaan di Kawasan Hutan Jurang Jero Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, pagi tadi. Apel dipimpin langsung oleh Dandim 0705 Magelang Letokol Arm Kukuh Dwi Antono.

Hadir dalam apel tersebut, Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto. Selain melibatkan petugas gabungan apel juga diikuti oleh Ponpes Nurul Falah Tegalrandu.

Ratusan petugas gabungan yang turut dalam apel diantaranya dari TNI, Polri, Polhut, TNGM, BPBD, SAR, OPRB dan masyarakat sekitar. “Sesuai instruksi presiden, kita harus melakukan langkah antisipatif kebakaran hutan mengingat saat ini adalah musim kemarau,” kata Dandim.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Beberapa hari lalu, kata dia, Gunung Sumbing sudah terbakar dan berhasil dipadamkan. Dia secara khusus meminta kewaspadaan dan antisipasi dini supaya hal serupa tidak terjadi di Gunung Merapi.

“Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tidak dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, swasta dan masyarakat,” kata dia. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: