Ratusan Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Kabupaten Magelang

BNews—MUNGKID—Seratus lebih siswa-siswa SMA/SMK sederajat mengikuti seleksi Paskibraka Kabupaten Magelang pagi tadi (25/4). Mereka menjalani beberapa rangkaian tes di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang.

 

Sebanyak 101 siswa siswi ini terdiri dari 50 siswi perempuan dan 51 siswa laki-laki yang berasal dari beberapa sekolak menengah atas atau sederajat di Kabupaten Magelang. “Mereka semua baru kelas X SMA/SMK se Kabupaten Magelang yang mewakili sekolahannya,” ungkap Plh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudan dan Olah Raga Kabupaten Magelang Edi Susanto.

 

“Saya sangat bangga dan bersyukur bisa betemu anak-anak hebat perwakilan sekolah dalam kompetisi ini, nanti hasil seleksi atau kompetisi ini para siswa siswi akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus pada tahun ini 2018,” imbuhnya.

PAKIBRAKA : Sisiwi ini saat sedang dicek kesehatan penglihatannya pagi tadi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang (25/4)--(Foto--Istimewa)
PAKIBRAKA : Sisiwi ini saat sedang dicek kesehatan penglihatannya pagi tadi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang (25/4)–(Foto–Istimewa)

Dalam kompetisi ini tidak hanya soal personil paskibraka saja namun masuk dalam rangka pembinaan wawasan kebangsaan. “Saya harap mereka yang sudah mewakili sekolahanya mampu berkompetisi dengan baik dengan penuh semangat persatuan dan kesatuan, dan apalah artinya SDM yang cerdas kalau tidak cinta tanah air,” tegasnya.

 

Sementara itu Eddi Suharto, Kasie Kepemudaan Disparpora selaku Ketua penyelenggara mengatakan bahwa hasil seleksi ini selain sebagai petugas paskibraka Kabupaten Magelang pada upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang, mereka nantinya juga akan diikuti sertakan dalam seleksi paskibraka tingkat provinsi.

 

“Dari 101 siswa siswi ini nanti akan diambil 30 anak terbaik, mereka akan melewati rangkai seleksi mulai dari materi, kepribadian, penampilan, pengetahuan umum, prestasi khusus, kemampuan baris berbaris, ketrampilan seni dan budaya serta kemampuan berbahasa inggris,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: