RESMI…Putra Jokowi Daftar Bakal Calon Walikota dari DPD PDI Perjuangan Jateng

BNews—SEMARANG— Gibran Rakabuming putra sulung Presiden Joko Widodo resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Solo, siang ini (12/12). Gibran mendaftar lewat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Mengenakan baju kebesaran partai, Gibran datang bersama ratusan pendukungnya. Dia mengambil formulis pendaftaran dan langsunh memgembalikannya.

Formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Solo diterima pengurus DPD PDI P Jateng Abang Baginda. Usai mendaftar Gibran menyampaikan orasinya dan berjanji akan mensejahterakan masyarakat Solo.

“Terimakasih telah mendukung dan menemani saya. Hutang ini akan saya bayar dengan kebijakan yang mensejahterakan Solo. Saya ingin memberikan lompatan dan percepatan agar Solo menjadi lebih baik lagi,” katanya dihadapan massa.

Ketua Panitia Pendaftaran Penjaringan Pilkada Jateng 2020, Abang Baginda mengatakan pendaftaran Gibran ke DPD PDIP Jateng sudah sesuai dengan peraturan partai dan diperlakukan secara ekual sama seperti pendaftar lainnya.

“Sesuai dengan peraturan partai pasal 24 ayat 11 No.4, pendaftaran Gibran sudah sesuai. Dan lagi sekarang ini Gibran mendaftar dari kader partai, karena dirinya sudah resmi masuk menjadi kader anggota PDIP,” katanya.

Proses pendaftaran di DPD sendiri akan ditutup Kamis (12/12) malam pukul 24.00 WIB, seluruh berkas pendaftaran akan dikumpulkan dan dikirimkan ke DPP untuk proses lebih lanjut.

“Untuk tahapan selanjutnya, urusan rekomendasi siapa yang ditunjuk itu nanti urusannya diserahkan kepada DPP, yang pasti dari proses di DPD maupun yang dari DPC sudah dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan partai,” katanya. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: